Tingkatkan Kemampuan, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Laksanakan Latihan

SUKOHARJO – Guna meningkatkan keterampilan, Tim Pandawa Polres Sukoharjo melaksanakan latihan peningkatan kemampuan fisik dan ketangkasan personil. Latihan dilaksanakan di Mako Brimob Kompi C Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan pelatihan dimulai dengan apel yang dipimpin Ketua Tim Pandawa Ipda Guntur Setiawan dan Ipda Endro Cahyono dengan diikuti 22 personel.

Seusai apel, pelatihan dimulai dengan peningkatan kemampuan fisik berupa lari, push up, sit up, jumping jack, dan penguatan lainnya.

Setelah kemampuan fisik, latihan dilanjutkan dengan keterampilan bela diri, seperti sikap dasar, pukulan, tendangan, tangkisan, bantingan, serta kuncian dalam membawa tahanan.

Kemudian latihan dilanjutkan dengan bongkar pasang senjata api dan berpatroli dengan menggunkan kendaraan bermotor.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kembali keterampilan anggota. “Sebab kemampuan akan menjadi tumpul apabila tidak diasah secara terus menerus,” ujarnya.

baca: “Sing Of Joy Competition” GKIm Jemaat Anugerah Ke-30

Selain itu, lanjut Kapolres, pelatihan dilaksanakan untuk menjaga kebugaran jasmani personel, sehingga dalam aplikasi pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan secara optimal.

“Disini kita latihkan juga dalam penggunaan senjata api, karena senjata juga merupakan hal yang penting sebagai sarana dalam menjalankan tugas menjaga keamanan,” jelasnya.

“Semoga dengan pelatihan ini, Tim Pandawa  semakin terampil, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo dapat berjalan dengan optimal,” pungkas Kapolres.[]

%d bloggers like this: