Tarik Minat Anak Berkesenian, Festival Wayang Bocah Digelar

SOLO – Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri pembukaan Festival Wayang Bocah 2021 di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Minggu (7/11). Event ini digelar secara hybrid dengan pembatasan penonton offline dan pemberlakuan prokes yang ketat.

Festival Wayang Bocah dilaksanakan selama 2 hari, Minggu dan Senin (7-8 November 2021). Event tahun ini dimeriahkan oleh 11 sanggar yang akan terbagi kedalam 2 hari pementasan. Adapun peserta Festival Wayang Bocah diantaranya Sanggar Langit Sanggar Pincuk, Sanggar Sang Citra, Sanggar Gedhong Kuning, Sanggar Gendewo Pinentang, Sanggar Metta Budaya, Sanggar Sarwi Retno Budaya, Semarak Candrakirana Art Center, Sanggar Soerya Soemirat GPH Herwasto Kusumo, Sanggar Girli, Sanggar Adanu Jumantono.

Pada kesempatan ini, Teguh Prakosa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya even ini. Festival Wayang Bocah menjadi sarana serta upaya memperkenalkan dan mempertahankan budaya kepada anak-anak.

“Sekarang kita kenalkan, bangsa ini akan bisa berdiri tegak. Budaya dan tradisi yang ada ini wajib kita lestarikan dan dikembangkan untuk memperkuat identitas bangsa melalui eksistensi kebudayaan,” ujarnya.

baca: Bupati Boyolali Resmikan Patung Sinuhun PB VI

Beliau juga berharap dengan adanya Festival Wayang Bocah ini dapat menarik minat anak anak untuk masuk ke dalam dunia seni dan pewayangan.

“Semoga melalui event ini, anak-anak dan generasi muda kita dapat tertarik dan berminat terjun di dunia seni tari dan wayang orang,” tambahnya.

%d bloggers like this: