Yayasan Gema Salam Terima Bantuan 14 Kambing PE dari Polda DIY

SLEMAN – Kepolisian DIY melalui Unit C Subdit IV Ditintelkam Polda DIY, mengadakan  kegiatan Bakti Sosial berupa penyerahan 14 ekor kambing PE kepada 7 mantan napiter yang merupakan mitra Yayasan Gema Salam.

Kegiatan yang diberi tema ” Langkah Kecil untuk Sebuah Manfaat”  diselenggarakan dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi Eks Narapidana Terorisme, bertempat di Sekretariat Yayasan Gema Salam, Kedung Banteng, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Senin (15/11/2021).

Kanit C Subdit IV Ditintelkam Polda DIY, Kompol Harijanto, mengatakan bantuan sebanyak 14 ekor kambing PE yang terdiri dari 7 ekor kambing betina serta 7 ekor kambing jantan tersebut diberikan sebagai upaya meningkatkan perekonomian para mantan narapidana terorisme.

Kompol Harijanto mengatakan lewat bantuan paket budidaya kambing ini, pihaknya juga berharap agar para mantan narapidana terorisme yang ada di Yogyakarta dapat berbaur kembali ke masyarakat. Serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kita berharap bantuan ini bisa berkembang dan nantinya dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya. Karena sebenarnya mantan narapidana terorisme juga bisa berkontribusi masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Gema Salam, Joko Triharmanto memberikan apresiasinya terhadap Polda DIY atas bantuan ini.

Gema Salam serahkan bantuan sembako

“Lewat sinergi dan pembinaan semacam inilah diharapkan teman mantan narapidana terorisme akan cepat dapat kembali berbaur ke masyarakat. Yakni untuk menjaga situasi kamtibmas serta mewujudkan Indonesia yang aman tentram dan damai,” ungkapnya.

Terkait komitmen setia ke NKRI Joko menjelaskan, Alhamdulillah teman-teman yang tergabung di Yayasan Gema Salam ini sudah menyatakan komitmennya untuk setia kepada NKRI. Meskipun prosentasinya berbeda-beda.

“Untuk itulah diperlukan sinergi dan bantuan kepada seluruh instansi baik itu kepolisian, TNI ataupun masayarakat agar kedepan seluruh mantan napiter bisa mendukung NKRI secara total dan menjaga ketertiban di Yogyakarta dan umumnya di Indonesia,” tambahnya.

Selain menerima bantuan kambing dalam kegiatan tersebut para mantan napiter juga memberikan bantuan berupa sembako yang diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. []

%d bloggers like this: