Dua Siswa SD Muh 1 Surakarta Ukir Prestasi Taekwondo

SOLO – Dua Siswa SD  Muhammadiyah 1 ketelan Surakarta juara taekwondo di tengah pandemi Covid-19. Lomba dalam ajang SKB Solo Sensation 2021 se-Surakarta di Tirtonadi Convention Hall, Minggu lalu (14/11/2021).

Kedua siswa sekolah penggerak itu adalah Khenzuero Satria Aji, siswa kelas IV yang menjadi juara I atau emas tingkat Karesidenan Surakarta dan Masyareta Ashakun Putri Priambudi, siswi kelas IV, sebagai juara III. Dengan Wali Kelas penggerak Dyah Elina Indriyani.

“Medali emas memang tidak terbuat tetapi prestasi diwujudkan dari keringat, tekad yang kuat seperti baja, dengan modal nyali, keberanian yang bertanggung jawab, terarah dan terukur,” ucap Khenzuero, Rabu (24/11/2021).

Dia menjelaskan pesaing terberatnya adalah sikap diri sendiri. “Seperti nasehat ibu Elin, aku mau aku mampu aku bisa yes-yes,” kenang siswa apabila dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Masyareta Ashakun Putri Priambudi juga menyatakan hal yang sama soal kemenangannya. Ia tidak menyangka biasa menjadi juara III, mengungguli atlet cilik lainnya. Ia sependapat dengan Khenzuero bahwa pesaing terberatnya adalah diri sendiri, mental bertanding.

Dia mengaku menyiapkan banyak hal. Latihan dan terus Latihan, semangat terus tanpa mengenal lelah dibantu pelatih yang hebat.

“bu guru Elin, Alhamdulillah saya tadi bertanding dapet juara 3, tingkat kota Surakarta kelas pracadet B, sesuai pesan bapak ibu dan guru tetap semangat dan jangan mudah putus asa, sebab kita tidak tau mungkin langkah selanjutnya adalah kunci dari keberhasilan kita,” ujar Masyareta.

baca: Tim Visitasi Lomba Sekolah Sehat Kunjungi SMP Muhammadiyah PK Solo

Sementara itu, Wali kelas yang juga guru penggerak, Dyah Elina Indriyani SPd bersyukur siswa SD Muh 1 selalu mendapat juara di setiap even. Salah satu kunci suksesnya adalah berlatih keras.

“Ketika ada lomba memang porsi latihan ditambah. Jalani sesuatu dengan ikhlas, bawa enjoy setiap gerakan dan melangkah lebih pasti, saya bisa dan saya siap itu yang selalu pesankan ke anak-anak apalagi di tengah pandemi Covid-19. Teruslah bermimpi dan jadikan itu nyata, serta buatlah bangga untuk kedua orang tua dan sekolah,” terangnya. []

%d bloggers like this: