Expo UMKM 2021 Digelar di Atrium Solo Paragon Mal

SOLO – Wakil wali kota, Teguh Prakosa menghadiri acara pembukaan Expo UMKM 2021, Rabu(1/12/2021). Acara Expo UMKM 2021 berlangsung pada tanggal 1 Desember 2021-3 Desember 2021 di Atrium Solo Paragon Mal.

Acara Expo UMKM menyajikan produk-produk unggulan dari setiap Kelurahan di kota Surakarta. Acara Expo UMKM 2021 yang bertajuk “ Pameran Gelar Produk Unggulan Kelurahan “ memiliki jumlah stand pameran produk sebanyak 54 stand yang terdiri dari 54 Kelurahan.

Wakil wali kota, Teguh Prakosa mengapresiasi acara ini sebagai salah satu wujud dukungan terhadap perkembangan UMKM di kota Surakarta.

“Saya mengapresiasi acara seperti ini, namun perlu adanya evaluasi jadi tidak hanya acara ceremonial saja. Dalam acara ini sebaiknya tidak hanya menyajikan produk-produk unggulan kelurahan untuk menengah ke atas saja namun juga menyajikan produk-produk kelas menengah ke bawah yang memiliki potensi yang berkembang,”jelasnya.

Acara Expo UMKM 2021 memiliki maksud dan tujuan untuk memunculkan keberagaman produk unggulan dimasing-masing kelurahan di kota Surakarta. Yang kedua mendorong tumbuhnya usaha baru di masing-masing kelurahan yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat di keluaraha.

baca: Diunggah Ulang #lapakganjar, Bengkel Restorasi Mobil Klasik Ini Makin Terkenal

Selanjutnya,sebagai media promosi dan meningkatkan akses pasar bagi produk UMKM agar dikenal masyarakat secara luas. Keempat, acara ini bertujuan untuk menyeleksi, mengkurasi produk UMKM untuk dapat diikut sertakan pada pameran tingkat regional maupun nasional. []

%d bloggers like this: