Polres Klaten Gelar Baksos di Girpasang Lereng Merapi

KLATEN – Polres Klaten mengadakan kegiatan bakti sosial di Girpasang lereng Merapi Tegalmulyo Kecamatan Kemalang, Sabtu (04/12). Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Kapolres menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak tebing longsor mereka berasal dari tiga dusun di desa Tegalmulyo meliputi Ngringin,Grintingan dan Girpasang. Bantuan berupa 100 paket beras masing maaing seberat 5 kg.

“Saya bersama jajaran Polres Klaten hari ini menggelar bakti sosial yang dipusatkan di Girpasang, harapan kami semoga bisa membantu warga di lereng Merapi ini,”ujar Kapolres yang dalam kesempatan tersebut didampingi Istri.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menyampaikan dalam memasuki musim hujan ini jajaran Polres Klaten selalu siaga memantau wilayah terutama di kawasan rawan bencana salah satunya di desa Tegalmulyo.

“Semua personel termasuk sarana dan prasarananya sudah di siagakan, jika sewaktu-waktu terjadi bencana bisa segera digerakkan menuju lokasi bencana seperti yang terjadi di desa Tegalmulyo,”ucapnya.

baca: Pesan Habib Syech di Acara Pramuka Jateng Bersholawat

Abdillah menambahkan beberapa tindakan sudah dilakukan bersama aparat gabungan dan relawan antara lain pembersihan material longsor, memperkuat tebing dengan memasang karung berisi pasir hingga menutup tebing yang longsor dengan menggunakan terpal.

“Semua dilakukan agar perekonomian warga kembali pulih dan bisa kembali beraktifitas lantaran jalanan sempat tidak bisa dilintasi akibat tertutup tanah longsoran, semoga upaya perbaikan tebing ini tidak terjadi lagi longsor susulan,”pungkasnya. [WE]

%d bloggers like this: