Siswa Al Azhar Sragen Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

SRAGEN –  Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember lalu masih menyisakan pilu bagi masyarakat yang berada di lereng Gunung Semeru. Tak hanya itu, kesedihan itu juga dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Tak luput juga oleh para siswa Sekolah Islam Al Azhar Sragen. Sebagai wujud kepedulian kepada korban erupsi Gunung Semeru, para siswa menggelar aksi galang dana peduli korban erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan galang dana ini dilaksanakan pada Rabu (8/12/2021) di sela-sela kegiatan Penilaian Akhir Semester dengan cara memasuki tiap-tiap ruang kelas.

Muhammad Yatim, selaku Kepala Sekolah Islam Al Azhar Sragen menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap para korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah berdoa bersama untuk saudara kita di Semeru. Hari ini kita galang dana. Semoga dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter para siswa agar peka terhadap lingkungan sosial dan memiliki jiwa kemanusiaan yang peduli dengan sesama,” imbuh Muhammad Yatim.

siswa Sekolah Islam Al Azhar Sragen

baca: Siswa SD Muh 1 Ketelan Juara I Lomba Pildacil

Kegiatan galang dana ini diikuti oleh para guru dan 144 siswa yang terdiri dari KB-TK, SD, dan SMP Al Azhar Sragen.  Dalam hitungan 2 jam, dana yang terkumpul sebanyak Rp4.036.500,00. Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada korban Semeru melalui lembaga amil zakat.

“Semoga hasil penggalan dana peduli erupsi Semeru tersebut dapat sedikit membantu para korban erupsi Semeru,” pungkas Muhammad Yatim. []

%d bloggers like this: