Komunitas Relawan Tawangmangu Kirim Bantuan ke Semeru

KARANGANYAR – Gabungan Komunitas Relawan Tawangmangu mengirim relawan dan logitistik untuk korban erupsi Semeru, Kamis (9/12/2021). Kegiatan tersebut dilepas langsung oleh Camat Tawangmangu, Agus Dwitanto.

Beberapa gabungan relawan tersebut berasal dari ECR, POS PEDULI, Realita, FKKD, FKPM, RAMAH, dan lain sebagainya

Kepada wartawan Agus Dwitanto mengungkapkan bahwa pemberangkatan ini adalah tahap pertama.

“Pemberangkatan relawan dan logistik ini adalah tahap pertama. Sementara ini kami memberangkatkan relawan dari berbagai disiplin ilmu kebencaan yang ada di Tawangmangu,” ujarnya.

Ada Tim Medis, Rescue, Dapur Umum, Trauma healling dan juga Satu truck Logistik serta sayuran yang kami himpun dari warga Tawangmangu.

Camat Tawangmangu, Agus Dwitanto

Sementara itu menurut Muntoha dari ECR (Emergency and Crisis Response) selaku Koordinator Relawan mengungkapkan, relawan yang kita berangkat di tahap pertama ini saya harapkan untuk bisa menjadi relawan yang bisa memetakan kebutuhan korban erupsi Semeru.

baca: Polres Klaten Kirim 3 Truk Bantuan Sembako ke Lumajang

“Kami dari Komunitas Lintas Relawan Tawangmangu, berkomitmen untuk terus membantu Korban sampai nanti jangka panjang. Bukan hanya non fisik kami juga meminta kepada relawan untuk bisa memulihkan kejiwaan korban, InsyaAllah ,” pungkasnya. []

%d bloggers like this: