Jateng Menjadi Tuan Rumah PeSONas 2022

SOLO – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, Menghadiri acara Lounching Pekan Special Olympics Nasional 2022 (PeSONas) Jawa Tengah  2022, Kamis (9/12) di Halaman Stadion Manahan Solo.

Pada acara ini juga turut hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Provinsi Jawa Tengah mendapatkan kesempatan yang pertama untuk menjadi penyelenggara PeSONas 2022. PeSONas 2022 akan diselenggarakan mulai 5 Juli 2022 yang memperlombakan 12 cabang olahraga untuk anak bertalenta khusus (Disabilitas Intelektual).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi prestasi yang telah diraih anak bertalenta khusus (Disabilitas Intelektual) dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan pelatihan dan tempat agar para anak bertalenta khusu (Disabilitas Intelektual) agar tetap percaya diri dan berprestasi.

“Kita akan jaga, kita akan latih, kita akan berikan ruang, kita akan berikan tempat untuk mereka (anak bertalenta khusus) agar mereka percaya diri dan terus berprestasi,” tegas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Pada wawancara bersama wartawan walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa Pemerintah kota Surakarta ikut  berbahagia karena menjadi tempat untuk membuka acara PeSONas yang akan diselenggarakan pada 5 Juli 2022.

“Luar biasa sekali kota Solo mendapat kepercayaan untuk membuka PeSOnas 2022 nanti dimana Jateng menjadi tuan rumah, tadi juga prestasi – prestasi dari anak-anak yang bertalenta udah ada yang sampai mendapat emas (medali) di Dubai, Filipin, Malaysia,” jelasnya.

Pemerintah kota Surakarta juga akan mengebut dalam proses persiapan venue-venue olahraga yang akan digunakan pada event PeSONas sebagai bentuk dukungan pemerintah kota Surakarta.

“Dukungan dari pemerintah kota solo pasti akan kita gass poll kan, venue-venue olahraga kita manfaatkan sebaik mungkin untuk anak-anak tadi,” ujar walikota Surakarta, Gibran Rakabuming.

baca: BPJS Ketenagakerjaan Klaten Peringati Hari Antikorupsi dengan Lakukan Sosialisasi Stop Calo

Pada acara Launching PeSONas juga menampilkan  beberapa kesenian yang ditampilkan oleh perwakilan Special Olympics Indonesia (SOIna) dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Acara Launching PeSOnas juga diselenggarakan di Mrapen Grobogan, Jawa Tengah yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen.

Acara Launching PeSOnas di Halaman Stadion Manahan Solo  dibuka secara simbolis dengan mencoretkan lukisan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo didampingi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming dan untuk Launching PeSOnas di Mrapen Grobogan dibuka dengan pengambilan Api abadi dengan obor oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen. []

%d bloggers like this: