Kemendikbud Ristek RI Ajak JSIT Indonesia Kolaborasi Majukan Pendidikan

SOLO – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengajak Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia berkolaborasi memajukan pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek RI, Jumeri, S.TP., M.Si, dalam sambutannya  mewakili Mendikbud Ristek RI pada Opening Ceremony Munas V JSIT Indonesia, Rabu (22/12) di Lor In Hotel Solo.

“Pendidikan yang bermutu untuk masyarakat Indonesia harus dihadirkan dengan pembelajaran yang berkualitas. Melalui program sekolah penggerak, guru penggerak, organisasi penggerak, pemerintah mengajak insan-insan pejuang pendidikan, bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia,” ajaknya.

Menciptakan lingkungan yang lebih baik, dengan peran serta semua pihak dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik. Tetap menjaga kehati-hatian terhadap bahaya covid. Salah satunya upayanya dengan para guru mengikuti program vaksinasi. Bahkan sekarang para murid juga sudah dimulai vaksinasi. Menjadikan para orang tua dan murid lebih nyaman dalam menjalankan pembelajaran secara off line.

“Kami melihat sudah cukup banyak sekolah-sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia sudah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), mengikuti program vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan di sekolah masing-masing,” imbuhnya.

baca: Pengurus Dalang Remaja Surakarta Resmi Dikukuhkan

Merdeka belajar dengan didukung adanya program ormas penggerak, sekolah penggerak, dan guru penggerak bermuara pada terlahirnya profil pelajar pancasila. Kurikulum yang paling cocok untuk peserta didik kita. Dimana pembelajaran yang berpusat pada murid. Membiasakan anak lebih berani berkreativitas dan melakukan inovasi, dan lebih berani bernalar kritis, membiasakan bergotong royong.

“Menghadirkan pembelajaran yang ramah anak, aman, dan nyaman tenteram pikirannya. Dalam bingkai keimanan dan ketaqwaan yang penuh toleransi, akan mewujudkan pelajar-pelajar yang penuh prestasi,” pungkasnya. []

%d bloggers like this: