Mbah Minto dari Tukang Ngerik Jadi Artis Kini Telah Berpulang

KLATEN – Meninggalnya Mbah Minto (85) seorang artis dan bintang iklan asal Klaten meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat.

Para pelayat pun datang silih berganti berdatangan,tak terkecuali Bupati Klaten ,Sri Mulyani yang turut memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhummah Minto Suwito Siyam alias Mbah Minto, Kamis (23/12).

Karangan bunga ungkapan duka cita membanjiri rumah duka yang beralamat di dusun Selorejo Desa Krakitan, Kecamatan Bayat Klaten seperti dari Bupati Klaten Sri Mulyani hingga Ganjar Pranowo.

Mbah minto meninggal dunia meninggalkan empat anak masing-masing ,Tugiyo ,Wiji ,Tofik dan Sudiono.

Mbah Minto meninggalkan 16 cucu dan empat cicit. Di hari yang sama Almarhum dimakamkan di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Desa Krakitan Kecamatan Bayat pukul 14.00 WIB.

Sementara itu seluruh anak Mbah Minto selama ini tidak mempersoalkan mendiang Ibunya yang sering terlibat membuat konten vidoe meski usianya telah menua.

“Kami malah mendukung dan kegiatan itu bisa menjadi hiburan tersendiri untuk Beliau. Keseharian Simbah memang suka guyon dan sebelum terkenal kerjanya tukang ngeroki kalau ada tetangga yang masuk angin dengan bayaran paling Rp.15.000 – Rp.20.000,”ujar Sudiono (48) anak bungsu Mbah Minto.

Mbah Minto mulai dikenal masyarakat luas saat videonya viral di media sosial di awal pandemi Covid-19,April 2021 yang terdiri beberapa bagian yang berjudul Gagal Mudik Nengok Simbah.

baca: 2 Penghargaan Prestasi Kado Milad 11 Tahun SMP Muhammadiyah PK

Sementara itu Ucup (30) sosok dibalik viralnya Mbah Minto dalam unggahan di akun Instagramny @ucup jbsklaten ia berterima kasih kepada Mbah Minto yang telah menemaninya berkarya di dunia hiburan.

“Sugeng tindak simbok, terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang,”tulisnya. []

%d bloggers like this: