Adu Bakat Coffee Brewing di C&L Coffee Diikuti Puluhan Peserta

SOLO –  C&L Coffee menyelenggarakan kegiatan yang bekerjasama Home Coffee Roastery dan Solo Barista Course bertajuk Fun Brewing V-60 Battle, Senin, 27 Desember 2021.

Fun Brewing V-60 Battle merupakan kompetisi terbuka bagi para barista terlatih untuk menunjukkan keahliannya dalam menyeduh kopi menggunakan metode V-60. Kompetisi ini diikuti sebanyak kurang lebih 40 peserta yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Kota Solo, Sragen, Pekalongan, Bogor, hingga Denpasar.

“Peserta yang hadir diberikan nomor secara acak, dan dibagi menjadi beberapa group yang masing-masing terdiri dari dua orang sesuai nomor yang didapatkan. Para peserta mengikuti seluruh babak pertandingan sejak pukul 10 pagi dan melewati berbagai tahap penilaian hingga babak final,” Ujar Public Relations C&L Coffee, Dhara Cakasana.

Penilaian dilakukan oleh jajaran juri, yaitu Haryo dari Dav Coffee Roastery, Wisnu dari Pratter Coffee Roaster, Adji dari Solo Barista Course, Laela dari Shine Coffee Roaster, Alfian dari Rumah HAKI Solo, dan Dofi dari Dov Coffee Roaster.

baca: Ayam Panggang Mbah Dinem, Dimasak Tanpa Minyak dan Santan

Lanjut Dhara, babak final diikuti oleh empat peserta, yang beradu kemampuan untuk mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah bagi tiga orang pemenang.

Juara pertama berhasil diraih oleh Muhammad Syafiq Fajar dari 17:18 Coffee Shop, juara kedua diraih oleh Farhan Oddi dari Drink Mamata, dan juara ketiga diraih oleh Alexander dari RTB Factory.

“Ke depan, kompetisi serupa akan rutin dilaksanakan di C&L Coffee dengan berbagai konsep yang lebih menarik,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: