Siswa SD Muh 1 Ketelan Juara 1 Review Website Sekolah di Jawa Tengah

SOLO – Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil menjadi juara I review website sekolah dalam ajang Olympicad VII, digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), dan diikuti finalis lomba dari sekolah Muhammadiyah se-Jawa Tengah, Kamis (23/12/2021).

Website merupakan suatu kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya.

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memiki website yang beralamatkan di www.sdmuh1solo.com. Website ini dikelola langsung oleh wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat atau lebih dikenal dengan humas Dwi Jatmiko SPdI,” ujar Pemenang Juara I Review Website Humaira Putri Dhia Syarafina, sambil tersenyum, Rabu (29/12/2021).

Dia memaparkan Website ini memiliki tampilan yang dinamis dan sangat interaktif, ditunjukkan dengan adanya beberapa fitur yang cukup menarik. Segala macam perkembangan sekolah baik dalam pendidikan maupun infrastruktur di tulis dalam website ini.

Dalam pengelolaan website sekolah akan selalu menyajikan artikel yang dapat dipertanggungjawabkan karena jika tidak, maka akan berdampak negatif dan dapat bertentangan dengan Undang-undang ITE.

Secara keseluruhan desain yang di pilih bersifat formal. Dengan perpaduan warna hijau tua, hijau muda, putih dan kuning, website ini nyaman untuk dilihat. Loadingnya juga cepat.

baca: Polres Klaten Periksa Kendaraan dan Lakukan Tes Swab Antigen Secara Acak

Di bagian atas atau header, terdapat tanggal dan hari dimana hari itu kamu membuka website ini. Selain tanggal dan hari ada juga menu pesan cepat melalui whatsapp yang langsung terhubung dengan Bapak Jatmiko selaku humas SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

“Dibagian paling kiri menu, terdapat logo sekolah dan nama sekolah. Urut dari paling kiri terdapat menu home, profil, majalah, sejarah, PPDB, artikel, alumni, foto, video dan yang paling kanan terdapat menu pencarian untuk mencari artikel yang dipublikasikan oleh website ini. Di bawah menu, terdapat gambar slide show yang jika ingin membacanya tinggal di klik saja,Slide show ini berisi tentang artikel terbaru. Selanjutnya di bawah Slide show terdapat poster penerapan 5M,” tuturnya. []

%d bloggers like this: