Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polres Sukoharjo Kerahkan Mobil Patroli untuk Antar-Jemput

SUKOHARJO – Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di SDN 1 Nguter, Kecamatan Nguter,  Rabu (5/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, terpantau sebanyak 398 anak mengikuti vaksinasi tersebut.

Tak hanya menggelar Gerai Vaksinasi di SDN 1 Nguter, Polres Sukoharjo juga menyediakan mobil patroli untuk menjemput maupun mengantar anak-anak yang akan melaksanakan vaksin.

“Karena adek-adek ini tadi kesulitan transportasi, sehingga kita juga mengerahkan mobil-mobil patroli kita untuk membantu proses penjemputan, dan setelah divaksin kita juga antarkan kembali adek-adek kita ini,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat meninjau Gerai Vaksinasi tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan fasilitas yang kita sediakan ini dapat mempermudah dan membantu anak-anak yang akan melakukan vaksin, sehingga percepatan vaksinasi segera tercapai,” tambahnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi ini digelar bersamaan dengan launching Pencanangan Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Vaksinasi yang kita selenggarakan ini merupakan rangkaian dari Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaunching oleh Bapak Kapolri. Dimana ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai target 100 %  pada tahun 2022,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara selalu memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. “Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa,  untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tambahnya.

baca: Presiden Joko Widodo Bagikan BLT dan Sembako ke pedagang Pasar Gemolong

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini, kekebalan kelompok kita khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo semakin meningkat, semakin tangguh dalam menghadapi pandemi ini,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, Gerai Vaksinasi Polres Sukoharjo akan digelar diberbagai tempat, berikut jadwalnya :

–              Rabu, 5 Januari 2022 di SD Negeri 1 Nguter

–              Kamis, 6 Januari 2022 di MI Attaqwa Nguter

–              Jumat, 7 Januari 2022 di SDN 2 Pabelan Kartasura

–              Senin, 10 Januari 2022 di SDN 1 Plumbon Mojolaban

–              Selasa, 11 Januari 2022 di Kantor Kecamatan Polokarto

–              Rabu, 12 Januari 2022 di Kantor Kecamatan Polokarto

–              Kamis, 13 Januari 2022 di Kantor Kecamatan Polokarto

–              Jumat, 14 Januari 2022 di SDN 1 Kepuh Nguter

–              Sabtu, 15 Januari 2022 di SDN 2 Bekonang Mojolaban

–              Senin, 17 Januari 2022 di SDN Pondok Nguter

–              Selasa, 18 Januari 2022 di SDN 3 Mulur Bendosari

–              Rabu, 19 Januari 2022 di SDN 1 Demakan Mojolaban

–              Kamis, 20 Januari 2022 di Balai Desa Mertan Bendosari.

%d bloggers like this: