Acara Festival Kuliner Halal Digelar di Kauman Solo

SOLO – Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri acara Festival Kuliner Halal Kauman Solo dan juga Pencanangan Kampung Kauman Semanggi sebagai Kawasan Ekonomi Halal, acara tersebut diadakan di Kooken Cafe & Resto, Kauman, Pasar Kliwon hari Sabtu (8/1).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Surakarta menyampaikan bahwa ini merupakan momen baik karena sebagai kebangkitan ekonomi masyarakat menengah kebawah.

“Bapak ibu sekalian ini momen yang baik dalam situasi pandemi yang masih melanda Indonesia, wabil khusus Surakarta, ini momen kebangkitan ekonomi khususnya untuk masyarakat di menengah kebawah yang di motori oleh mas Gunawan (Ketua Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman) kemudian dibackup Bank Syariah Indonesia dan sebagai konsultannya BI (Bank Indonesia),” katanya.

Wakil Walikota Surakarta mendukung penuh acara seperti ini yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi karena hal tersebut merupakan sebagian dari Visi Misi Walikota Surakarta.

“Maka dari itu atas nama Pemerintah Kota Surakarta kami supporting penuh dan itu bagian dari visi misinya Pak Walikota, ada target yang harus dicapai pasca pandemi. Semoga doa kita bersama yang tadi dibawakan oleh Pak Kiai Haji Mutahrom itu tadi dikabulkan dan setelah Nataru ini covidnya selesai,”tambahnya.

Pemerintah Kota Surakarta juga mengingatkan seluruh masyarakat Surakarta untuk tidak lupa selalu memakai masker jika keluar rumah dan memohon untuk membiasakan hal tersebut selama mungkin satu atau dua tahun ke depan.

baca: Mencicipi Lezatnya Bakmi Rebus Suwarni

“Tetapi kami ingatkan selaku Pemerintah mungkin satu dua tahun ke depan kita harus pakai masker, dibiasakan dulu pakai masker. Nek ning omah rasah (kalau dirumah tidak usah) tetapi kalau melangkah keluar rumah mohon sekali lagi masker dipakai,”katanya.

Dan acara Grand Final ke dua Festival Kuliner Halal resmi dibuka ditandai dengan dipukulnya alat dapur oleh Wakil Walikota Surakarta didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Surakarta, Area Manager Bank Syariah Indonesia Surakarta dan Ketua Paguyuban Kampung Batik Kauman Surakarta. []

 

%d bloggers like this: