Datangi Rumah Atlet Penyandang Disabilitas, Kapolres Klaten Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Santunan

KLATEN – Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo kunjungi rumah Fajar Saputra (16) di dusun Basin Desa Basin Kecamatan Kebonarum, Jumat (14/01).

Dengan disaksikan sejumlah pejabat utama Polres, Forkompincam Kebonarum dan perangkat desa Basin, Kapolres memberikan bantuan kursi roda dan santunan kepada anak sulung dari pasangan Nur Arifin dan Maryanti.

Fajar yang juga seorang atlet tolak peluru dan lempar cakram itu menyandang disabilitas sejak usia 11 tahun pasca mengalami kecelakaan lalu lintas dimana ia harus kehilangan kaki kirinya.

Akibat kecelakaan itu pula ia mengalami gangguan fungsi otak akhirnya hanya mampu bersekolah di jenjang SD.

“Sedikit bantuan yang kami berikan ini semoga bermanfaat untuk Fajar dan keluarganya.Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Klaten sekaligus memberikan semangat agar anak ini lebih berprestasi. Kursi roda yang diberikan semoga bisa menunjang kegiatan Fajar, baik saat beraktifitas sehari hari maupun saat latihan,”ujar Kapolres.

Selain memberikan bantuan dan santunan, Kapolres telah menyiapkan tim vaksin covid-19. Fajar dan adiknya, Adinda Huriah Arifin pun langsung disuntik vaksin dosis 1 jenis Sinovac.

Meski Fajar awalnya terlihat takut saat proses vaksin namun ketika jarum suntik dicabut dari lengannya iapun tersenyum lega dan tos dengan rombongan Polres Klaten yang disambut tawa gembira.

Baca: Dijadikan Proyek Percontohan Nasional, Kakorlantas Tinjau Smart City di Kota Solo

Sementara itu, Maryanti mengaku sangat terharu dengan perhatian Polres Klaten terhadap anaknya dan keluarga. Ibunda Fajar itupun berterima kasih kepada Kapolres beserta rombongan.

“Terima kasih sekali Bapak Kapolres telah membantu kami, serta perhatiannya kepada Fajar dengan memberikan kursi roda yang tentu sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitasnya sehari hari,”ungkapnya. [WE]

%d bloggers like this: