SDIT Nur Hidayah Gelar Wisuda Tahfidzul Qur’an

Date:

SOLO –  SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta menggelar Wisuda Tahfidzul Qur’an siswa-siswi kelas VI Angkatan ke-19. Sejumlah 133 murid mengikuti kegiatan yang bertajuk “Istiqomah dengan Al-Qur’an untuk Raih Mahkota Kemuliaan” dan digelar Sabtu (19/02/2022) di Hotel Multazam Pabelan Sukoharjo.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tilawah Al-Qur’an oleh salah satu peserta yang membacakan surat Ar Rahman. Dilanjutkan dengan uji publik hafalan yang telah dicapai oleh para peserta, baik untuk peserta putra maupun putri. Usai uji publik, peserta menyerahkan ‘mahkota’ kepada orang tuanya masing-masing dalam suasana haru.

Dalam sambutannya, Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. memberikan apresiasi dan pesan kepada semua siswa kelas VI yang telah melaksanakan wisuda tahfidzul qur’an dengan baik dan lancar.

“Selamat dan sukses kepada seluruh murid kelas VI, juga kepada bapak ibu orang tua yang telah berhasil berkolaborasi dengan guru-guru Al Quran untuk senantiasa mendampingi tahsin dan tahfidz putra-putrinya. Pak Waskito berpesan, entah apa cita-cita kalia, jadikan Al Quran tetap menjadi pegangan dan panduannya. Jadi teknokrat, dokter, insinyur, menteri, gubernur, pengusaha, dan lainnya, Al-Qur’an menjadi panduannya,” pesannya.

Perwakilan orang tua walimurid wisudawan wisudawati, Bapak Wahid Musthofa, S.Ag. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bimbingan kepada para murid.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang tiada henti dari para guru. Saat pembelajaran jarak jauh di pandemi, pembelajaran Al-Qur’an terus berjalan. Para guru menyapa dengan kunjung belajar, video call, maupun melalui zoommeeting. Semoga anak-anak kita menjadikan Al-Qur’an untuk dibaca, dipelajari, dihafalkan, diamalkan, dan kelak mengajarkan kepada orang lain,” harapnya.

Ustadz Muhammad Athoillah, S.PdI dalam taushiyahnya menjelaskan bahwa ciri-ciri penghafal Al-Quran adalah senantiasa bergetar hatinya jika disebut asma Allah, mengerjakan amal shalih, dan bersedekah.

baca: Forum Mahasiswa Karanganyar Selanggarakan Expo Kampus

“Ada beberapa tips dalam menjaga keistiqomahan menghafal Al quran. Pertama, luruskan niat kita hanya mendapatkan keridhoan Allah. Kedua, bersiwaq karena akan mengucapkan kalam Allah. Ketiga, murojaah di dalam sholat sunnah. Mudah-mudahan keluarga kita, masyarakat kita, bangsa kita menjadi ahlul qur’an. Mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat,” terangnya.

Diakhir kegiatan dibagikan hadiah untuk beberapa siswa yang berprestasi dalam capaian hafalan Al-qur’an. Dilanjutkan foto bersama dengan masing-masing wali kelas maupun guru pengampu Al-qur’an. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...