Solo Raya

Kapolri Tinjau Vaksin: Target Vaksinasi Booster di Klaten Cukup Tinggi

KLATEN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi di Grand Haji di desa Krecek, Kecamatan Delanggu, Sabtu (12/03).

Dalam konferensi pers, Sigit mengatakan bahwa target vaksinasi booster di wilayah Jawa Tengah termasuk di kabupaten Klaten dinilai cukup tinggi.

Ditambahkan Sigit ,hari ini vaksinasi di seluruh indonesia ditargetkan mencapai satu juta lima ratus ribu termasuk pelaksanaan di Klaten dengan target 2500 dosis.

Hal ini mendesak dilakukan mengingat mobilitas masyarakat menjelang ramadhan dan idul fitri akan meningkat.

“Tradisi mudik saat momen lebaran yang biasa dilakukan masyarakat akan meningkatkan mobilitas. Dengan dilakukan vaksinasi booster ini menjadi salah satu persiapan untuk meningkatkan kekebalan imun masyarakat dan herd imunity. Saya berharap meskipun sudah vaksin masyarakat untuk tetap prokes ,”jelasnya.

baca: Gunung Merapi Luncurkan APG Sejauh 5 Kilometer, 253 Jiwa Mengungsi

Sementara itu Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo  menyatakan kesadaran masyarakat sudah tinggi dan target vaksinasi di kabupaten klaten telah tercapai 9,47 persen.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi,dari 2500 peserta disini rata-rata berasal dari warga Delanggu serta perwakilan semua Polsek di Klaten, sepuluh peserta diantaranya sebagai penyandang disabilitas. Kedepan akan terus kami genjot terus dimana kami setiap hari akan menggelar vaksinasi,”ujar Kapolres. [WE]