Solo Raya

Ngabuburit ala Milenial Dukuh Mojorejo Bagi Sembako dan Minyak Goreng

KARANGANYAR – Kaum milenial yang tergabung dalam karang taruna Satria Muda Kencana di dukuh Mojorejo desa Suruh kalang, Kecamatan Jaten melakukan kegiatan ngabuburit sekaligus melakukan baksos. Mereka ngabuburit dengan membawa gerobak berjalan keliling kampung untuk membagikan sembako dan minyak goreng, Minggu (17/04/22)

Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Mereka sambil menunggu buka puasa membagikan sembako kepada warga yang saat ini sedang mengalami kondisi yang kurang baik terutama bagi warga yang kurang mampu. Di mana harga harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Kegiatan dengan membagikan sembako dan minyak goreng dari pintu ke pintu.

Menurut pembina Karang Taruna Satria Muda Kencana, Andang Wahyu Wibowo kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kaum milenial kepada warga disekitarnya. Dengan berbagi kepada sesama, meskipun yang diberikan sesuai kemampuan mereka. Kebanyakan mereka adalah pelajar dan mahasiswa.

“Kondisi saat ini masyarakat sedang kesulitan dengan naiknya berbagai harga harga kebutuhan pokok, sehingga kami tergerak untuk berbagi. Mudah mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka, ” jelas Andang.

Karang Taruna Satria Muda

Lebih lanjut Andang mengatakan anggota karang taruna ini melakukan iuran untuk membeli sembako dan minyak goreng.

Pembagian sembako ini memang diberikan untuk warga di lingkungan mereka tinggal.

Menurut salah seorang warga yang mendapat bantuan sembako ini Syarif Widodo mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Hal ini dapat membantu untuk kebutuhan  sehari hari. Apalagi untuk harga minyak goreng yang saat ini harganya mahal naik dua kali lipat dari harga normal.

“Kami berterima kasih dengan bantuan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat, ” kata Widodo.

Selain memberikan sembako mereka juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di daerah tersebut. Agar anak yatim piatu juga bisa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. []

%d bloggers like this: