Solo Raya

LPM Sukoharjo Bagi Ratusan Takjil di Jalan dan Rumah Sakit

SUKOHARJO – Membangun rasa kebersamaan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sukoharjo, melakukan kegiatan bagi takjil untuk para musafir atau mereka yang sedang dalam perjalanan, Sabtu (23/04/22).

Tidak hanya itu, takjil juga di bagikan di RS Nirmala Suri, yang diberikan langsung kepada pegawai, perawat, termasuk para pembesuk maupun penunggu pasien.

Pembagian takjil di jalan, dilakukan di perempatan lampu merah Patung Jamu Batas Kota Sukoharjo. Begitu lampu merah menyala, takjil langsung dibagikan kepada para pengguna jalan yang berhenti di lampu merah.

LPM Sukoharjo

Antusias warga pengguna jalan cukup tinggi. Mereka dengan senang hati menerima pemberian takjil, bahkan banyak yang meminta lebih untuk keluarga maupun teman yang ikut rombongan.

Menurut Ragil Kabul Wiyono, Ketua DPD LPM Kabupaten Sukoharjo, dengan pembagian takjil ini dapat menumbuhkan empati sesama anggota DPD LPM sekaligus memupuk kebersamaan.

“Sekitar 250 kotak telah habis kami bagikan di jalan, sisanya sekitar 170 kotak kita bagikan di RS Nirmala Suri, ” kata Ragil.

“Memberikan makan para musafir Insya Allah akan menumbuhkan rasa kebersamaan, kerukunan, kekompakan, kesolidtan, yang akan membina LPM menjadi kokoh kedepannya, ” Imbuhnya Ragil.

Setelah pembagian untuk musafir di jalan, takjil juga dibagikan di RS Nirmala Suri, yang berada hanya beberapa meter dari lokasi pembagian di jalan.

LPM Sukoharjo di rs nirmalasuri

“Alhamdulillah, para perawat rumah sakit, staf, maupun karyawan menerima dengan senang pemberian kami. Termasuk warga yang menunggu pasien, ” sambung Ragil.

baca: UNS Mewisuda 898 Wisudawan Periode II 2022

Pembagian takjil oleh DPD LPM Sukoharjo ini sudah kali ke dua dilakukan di bulan Ramadhan ini. Jumlahnya terus meningkat, dari pertama 350 kotak, kini menjadi 420 kotak.

Usai pembagian, pengurus dan anggota LPM melakukan buka puasa bersama dengan menu yang telah disiapkan anggota LPM. Mereka menunggu waktu berbuka, sambil mendengarkan tausiah yang disampaikan ustadz dari anggota LPM, tentang makna puasa dan hari kemenangan. []

%d bloggers like this: