Solo Raya

SBS Bagikan Ribuan Minyak Goreng Gratis

SOLO – Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS) membagikan 10 ribu lebih minyak goreng gratis kepada warga Solo yang tersebar di berbagai kecamatan masing-masing memperoleh satu liter.

Minyak goreng premium itu dibagikan paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS) bersama paket sembako lainnya yang masing-masing berisi 3 kg beras, 1 kg gula, mie instan, dan berbagai makanan ringan dari produk UMKM.

Secara simbolis, paket sembako itu diserahkan koordinator SBS Gareng S Haryanto didampingi ketua panitia Tanu Kismanto kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (24/4/2022), di Loji Gandrung.

Hadir pula dalam kesempatan itu para pembina dan koordinator SBS serta pengurus Kadin Surakarta. Seperti Abdullah Soewarno, Sumartono Hadinoto, dan Farid Sunarto. Forkompinda juga hadir, demikian pula Kepala Bank Indonesia Solo dan Kepala OJK Solo.

Dari wali kota dan wakil wali kota, paket sembako itu diteruskan ke lima camat, selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan melalui kelurahan. Dalam pembagian paket sembako itu, tiap RW dijatah 13 paket.

Koordinator SBS sekaligus ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto berterima kasih pada sejumlah pengusaha, perusahaan, asosiasi, BUMN, Bank Indonesia, dan PKK Kota Surakarta yang telah mendukung kegiatan pembagian sembako oleh SBS.

Menurut Gareng, tujuan dari kegiatan itu adalah membantu masyarakat kurang mampu yang akan berlebaran, selain untuk meningkatkan perekonomian Kota Solo, khususnya pelaku UMKM. Sebab, makanan ringan dalam paket sembako yang dibagikan itu produk UMKM.

“Program ini diharapkan tepat sasaran yaitu sampai pada masyarakat yang menjadi sasaran di setiap RW di lima kecamatan di Kota Solo,” katanya.

baca: LPM Sukoharjo Bagi Ratusan Takjil di Jalan dan Rumah Sakit

Pembina sekaligus penggagas SBS Achmad Purnomo mengatakan, sudah 14 kali SBS membagikan paket sembako tiap menjelang Lebaran. Tiap tahun jumlahnya meningkat dan isinya juga bertambah.

“Saya kira baru di Kota Solo ini para pengusaha bersatu padu menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan pada masyarakat tiap tahun dalam bentuk sembako,” kata mantan Wakil Wali Kota Surakarta itu. []

%d bloggers like this: