Murid SDIT Nur Hidayah Solo Bagikan 305 Paket Zakat

SOLO –  Murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta membagikan 305 paket zakat kepada warga sekitar sekolah, petugas pertahanan sipil (HANSIP) Kelurahan Kerten, petugas kebersihan sekolah, dan lainnya. Pembagian dilakukan Selasa (26/04) pagi di aula sekolah.

Ketua Panitia Zakat 1443 H SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Bisri Muhammad, S.HI menyampaikan bahwa setelah diadakan pengumpulan zakat dari para murid kelas 1-6, terkumpul 305 paket zakat. Setelah pengepakan dilanjutkan dengan pembagian kepada pihak-pihak yang berhak menerima zakat.

“Alhamdulillah tahun ini terkumpul 305 paket zakat. Agenda rutin tahunan ini dimaksudkan untuk membiasakan para murid menunaikan rukun Islam yang keempat, menunaikan zakat. Menjadi penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Menguatkan hubungan kepada Al-Khaliq, juga kepada sesama,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa rangkaian kegiatan Berkah Ramadhan 1443 Hijriyah diawali dengan Tarhib Pawai Ramadhan, kemudian Pesantren Ramadhan dengan beberapa kegiatan seperti mendengarkan kisah, membuat bingkisan lebaran, berbagi bingkisan kepada takmir masjid, dan i’tikaf. Di akhir Ramadhan ada pengumpulan dan pembagian zakat.

Salah satu murid kelas IV, Haziq Nashirul Hakim (9) yang ikut membagikan paket zakat kepada warga, menyampaikan rasa senangnya dapat ikut membagikan zakat kepada warga sekitar.

“Senang rasanya dapat berbagi zakat kepada warga. Semoga ibadah zakat teman-teman kelas 1-6 diridhoi Allah dan mendapatkan pahala yang terbaik. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu penerima zakat,” ungkapnya.

baca: Wakil Bupati Karanganyar Ajak Jamaah Ahad Pagi Masjid An Nur untuk Selalu Bersyukur

Sementara itu, Kepala SD Islam Terpadu  Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat selaras dengan upaya pembentukan karakter profil pelajar pancasila.

“Ramadhan dengan segala kemuliaan ibadahnya menempa murid untuk mandiri dan menjadi insan yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pengumpulan dan pembagian zakat meningkatkan sikap gotong royong. Membuat paket bingkisan lebaran menumbuhkan kreativitas murid. Semoga para murid terus tumbuh dan berkembang menjadi pribadi-pribadi yang memiliki profil pelajar pancasil,” harapnya. []

%d bloggers like this: