Bersama Baznas, Bupati Sukoharjo Kembali Salurkan Bantuan

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyakurkan bantuan untuk masyarakat. Bantuan tersebut antara lain untuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH), renovasi rumah, bantuan pengobatan, dan juga kursi roda. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp87 juta.

Sebagian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Lobi Kantor Bupati, Rabu (25/1/2022). Namun, ada dua bantuan, yakni rehab RTLH yang diserahkan dengan mendatangi rumah penerima bantuan secara langsung. Masing-masing bantuan rehab RTLH di Desa Wonorejo Kecamatan Polokarto dan Desa Puron Kecamatan Bulu. Nilai bantuan rehab RTLH masing-masing Rp20 juta.

“Hari ini menyerahkan bantuan untuk 12 orang penerima dari Baznas, ada bantuan rehab RTLH, renovasi rumah, bantuan pengobatan, dan juga bantuan kursi roda,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, bantuan disalurkan karena sebelumnya ada permohonan yang masuk dan diteruskan ke Baznas. Hal itu dilakukan karena proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibandingkan melalui Pemkab Sukoharjo. Etik mengaku bantuan akan terus diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Selain rehab RTLH, untuk bantuan renovasi rumah ada tiga unit bantuan masing-masing Rp10 juta, dua bantuan renovasi rumah dan dapur masing-masing Rp5 juta, dua bantuan pengobatan masing-masing Rp3 juta, satu bantuan pengobatan Rp1 juta, serta bantuan dua unit kursi roda.

Bupati berharap bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

baca: Ketua MK dan Adik Presiden Jokowi Resmi Menikah

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, dari total bantuan untuk para penerima tersebut totalnya Rp87 juta. Menurutnya, selama ini Baznas rutin menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

“Sebelum bantuan diberikan, kami melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi calon penerima. Jima memang memenuhi, bantuan langsung diberikan,” ujarnya. []

 

%d bloggers like this: