Ketua MK dan Adik Presiden Jokowi Resmi Menikah

SOLO – Ketua MK, Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi menjadi pasangan suami isteri. Kedua nya bersanding di meja akad dan dinikahkan oleh Presiden Jokowi selaku wali dari Idayati di Gedung Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022) pagi.

“Saya nikahkan dan jodohkan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau. Dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” kata Presiden Jokowi saat melaksanakan akad nikah, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya, Anwar Usman menjawab akad dari Presiden Jokowi. “Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai,” ujar Anwar.

Pernikahan Ketua MK, Anwar Usman dan Idayati
Prosesi ijab qobul dilangsungkan seusai khotbah nikah, dibacakan oleh Nassarudin Umar. Tampak Wakil Presiden Maruf Amin dan Panglima TNI, Andika Perkasa, sebagai saksi dalam prosesi ijab qobul.

Dalam akad nikah ini, Anwar Usman memberikan mas kawin berupa seperangkat alat shalat dan satu buah jam tangan. Setelah prosesi akad nikah, siangnya langsung dilakukan resepsi di tempat yang sama. []

%d bloggers like this: