Kereta Api Hantam Mobil di Perlintasan Rel di Dusun Jontakan Prambanan

KLATEN – Kecelakaan melibatkan mobil dan kereta api di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jontakan, Desa Taji, Kecamatan Prambanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa yang terjadi Jumat (27/05) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hanya saja pintu belakang mobil hancur akibat dihantam kereta api Argo Wilis jurusan Bandung – Surabaya dengan no lokomotif CC 2061314 itu.

Kapolsek Prambanan, AKP Edy Prasetyo menjelaskan, mobil yang dikemudikan Ama Albaits Tsanna (35) warga kecamatan Ciracas Jakarta Timur itu melaju dari arah utara dan hendak menuju ke arah selatan, namun korban tidak menyadari bahwa dari arah barat ada kereta api yang hendak melintas.

“Melihat ada kereta yang hendak melintas, ia mencoba langsung tancap gas melintasi rel kereta. Namun belum sempat melintas sepenuhnya, karena jarak yang terlalu dekat, kereta yang dimasinisi Wiyarto itu mengenai bagian belakang mobil dan hancur hingga pintunya terlepas,”bebernya.

Edy menambahkan atas kejadian tersebut, korban tidak mengalami luka sedikitpun. Korban mengalami kerugian materiil akibat kerusakan mobil, yakni sekitar Rp.15 juta.

baca: Penghargaan Karakter dan Prestasi Internasional Jadi Sorotan di Akhirussanah SMA IT Nur Hidayah

Sementara itu Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menghimbau warga dan pengendara yang melintas terutama di perlintasan kereta tak berpalang pintu untuk lebih berhati-hati.

“Selalu lihat dulu kanan-kiri saat akan melintas demi keamanan bersama,”harapnya. [w.endrawaty]

%d bloggers like this: