Jamaah Calon Haji Asal Pati Tiba di Asrama Haji Donohudan

Date:

BOYOLALI – Jamaah calon haji asal Kabupaten Pati yang tergabung dalam kelompok terbang pertama (kloter) jamaah Embarkasi Solo tiba di Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/6/2022)

Dilansir boyolali.go.id, delapan bus yang mengantar calhaj asal Pati tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 07.30 WIB atau 30 menit lebih cepat dari jadwal.

Menurut Koordinator Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad kelompok terbang (kloter) pertama jamaah Embarkasi Solo terdiri atas 356 calon haji dan empat petugas pendamping kloter.

Anggota PPIH menyambut kedatangan jamaah calon haji di Gedung Jeddah di kompleks Asrama Haji Donohudan. Setelah mendapat pengarahan dari petugas, jamaah calon haji menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Seusai menjalani pemeriksaan kesehatan, jamaah calon haji menuju ke Gedung Mekah untuk menerima paspor, uang saku 1.500 rial, dan gelang identitas serta beristirahat sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Musta’in mengatakan bahwa calon haji yang masuk ke asrama haji semua sudah mendapat vaksinasi meningitis dan vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga serta tidak terserang COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan melepas jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada pukul 21.00 WIB.

Jamaah calon haji (JCH) selanjutnya akan diberangkatkan ke Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali menggunakan bus.

baca: Gelar Unjuk Rasa, Warga Grogol Tolak Pembangunan Holywings Solo Baru

“JCH kloter pertama asal Pati ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6) pukul 00.30 WIB,” kata Musta’in.

PPIH Embarkasi Solo pada Jumat dijadwalkan menerima kedatangan dua kloter jamaah calon haji, yakni jamaah dalam kloter satu asal Pati dan jamaah dalam kloter dua asal Pati dan Jepara. Kloter dua jamaah calon haji rencananya diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6/2022) pukul 05.25 WIB. []

 

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...