Solo Raya

Temui IINTOA Gibran Berharap Solo Mendunia

SOLO – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menerima Indonesia In-bound Tour Operator Association/IINTOA melalui Gala Dinner di Pura Mangkunegaran Solo pada Rabu (29/6) malam. Beliau didampingi KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Forkompimda, serta jajaran tamu undangan lainnnya.

IINTOA merupakan organisasi biro perjalanan pariwisata yang khusus mendatangkan wisatawan mancanegara, acara Top Table ini sudah dilaksanakan 2 kali dengan yang pertama di Bali.

Dibuka dengan sambutan selamat datang oleh KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, dalam kesempatan ini beliau menyambut baik.

“Surakarta memiliki potensi pariwisata, sehingga bisa mengembangkan lebih jauh pariwisata dan kebudayaan di kota Solo serta berharap kegiatan malam ini adalah awal kolaborasi dengan para pelaku usaha pariwisata untuk melestarikan kebudayaan,” ujarnya.

IINTOA diwakili oleh Wakil ketua umum, Joko Purwanto, Executive Secretary IINTOA Bondan Nurdyanto dan segenap pelaku pelaku pariwisata. Pada kesempatan ini Waketum IINTOA mengatakan, “Ini merupakan kehormatan yang luar biasa sudah menyambut baik acara Top Table Joglosemar, berharap akan mengenalkan kembali budaya budaya kepada mancanegara” ujar Waketum IINTOA.

IINTOA diwakili oleh Wakil ketua umum, Joko Purwanto

baca: Kelurahan Gayam Sabet Peringkat 1 Lomba Tiga Pilar Tingkat Polda Jateng

Sementara itu Walikota Surakarta berharap akan bisa mengenalkan Kota Solo ke Dunia, beliau menyampaikan, “Saya mengapresiasi kegiatan ini, di mana kegiatan ini bertujuan mempertemukan sellers dari wilayah Joglosemar dan sekitarnya  dengan para Buyers Biro Perjalanan Pariwisata (BPW). Solo ini kecil tapi lokasinya sangat strategis sehingga banyak destinasi destinasi yang bisa dituju dengan sangat efektif.”

Selepas itu para tamu undangan melanjutkan acara Gala Dinner dilanjutkan penerimaan simbolis  dari Pura Mangkunegaran kepada Pemerintah Kota Surakarta dan IINTOA diserahkan oleh KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. []

 

%d bloggers like this: