Solo Raya

Sambut Hari Anak Nasional Sekolah Alam Aqila Gelar Festival Bisnis dan Talk Show

KLATEN – Bertepatan dengan hari Anak Nasional, Sekolah Alam Aqila menggelar acara berupa kegiatan  Festival Bisnis Anak dan Talk Show, Sabtu 23 Juli 2022.

“Barang yang dipamerkan dan dijual dalam festival bisnis ini  adalah hasil karya murid SD Alam Aqila yang merupakan project (tugas) bisnis mereka selama liburan,” ujar Semiyati, Direktur Pendidikan Sekolah Alam Aqila.

Agar orang tua tak sekedar mendampingi anak,  dibuatlah talk show   dengan tema,  “Pentingkah Mengasah Entrepreneurship Anak Sejak Dini?”    yang menghadirkan pembicara Mohammad Arrofiq (Owner Hara Chiken dengan 39 outlet), Ummi Mia penulis buku “Melatih  Entrepreneurship Anak Sejak Dini.”dan dimoderatori  oleh bunda Ari Poniyati (mom preneur).

Umi Mia menyampaikan bahwa mengasah entrepreneurship anak itu bukan soal perkara mengajarkan anak mencari  uang, namun lebih kepada proses  bagaimana pembentukan karakter entrepreneurship dan ini  dibutuhkan oleh profesi apapun.

baca: UNS Hibahkan Website dan Aplikasi untuk LAZ Nur Hidayah

Sedangkan Mohammad Arofik menyampaikan saat mengasah entrepreneurship ke anak sejak dini perlu diluruskan niatan anak bahwa tujuannya adalah untuk menjadi khoirunnas anfauhum linas, sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat kepada manusia lainya.

“Ditengah jaman yang serba instan ini anak-anak perlu diajarkan tentang sebuah  proses,”tuturnya. []