Kades Kenaiban: Semua Sudah Sesuai Prosedur, Saya Siap Hadapi Gugatan

Date:

KLATEN-Pelantikan perangkat desa di desa Kenaiban kecamatan Juwiring akhirnya dilaksanakan sesuai jadwal, Kamis (01/09) malam di Aula kantor desa setempat.

Dua perangkat desa yang dilantik yakni Kaur Keuangan, Muhammad Sholeh Hamdani dan Kadus III, Ahmad Nur Husein yang diambil sumpah janji oleh Kepala Desa Kenaiban,Toni Cahyo Nugroho disaksikan oleh Jajaran Forkompimcam Juwiring.

Berdasarkan pantauan, situasi dilokasi berlangsung kondusif setelah sebelumnya ada informasi akan ada penolakan dari warga yang tidak terima dengan hasil pelaksanaan tes perangkat desa, yakni dengan mendatangi lokasi pelantikan.

Namun situasi tetap aman hingga pelantikan usai,tidak terlihat mobilisasi massa.

Para undangan yang hadirpun selain perangkat desa dan BPD setempat serta hanya perwakilan keluarga perangkat desa terpilih.

“Alhamdulillah pelantikan tetap sesuai tahapan, situasi sangat aman kondusif semua yang hadir gembira. Pesan saya kepada kedua perangkat desa yang terlantik semoga amanah bisa bekerjasama untuk membangun Kenaiban lebih baik lagi,”ucapnya.

Menanggapi adanya laporan dari salah satu peserta yang tidak lulus tes dan melaporkan dirinya ke Polres Klaten, Tony menanggapinya dengan santai dan ia mengaku siap menghadapi gugatan warganya itu.

“Saya tidak takut dengan gugatan dari masyarakat, karena dalam pelaksanaan seleksi perangkat desa saya benar – benar apa adanya. SK ada ,bukti – bukti juga ada, ya nanti akan saya lawan dia. Sebenarnya saya bisa serang balik dia, tapi berhubung dia warga kami, saya memilih untuk diam dulu ,tidak ingin berdebat tentang kasus ini,”ungkapnya.

baca: Seorang Guru di Klaten Lakukan Kekerasan Fisik kepada Enam Belas Siswa

Sementara itu, Ahmad Nur Husein (27) usai dilantik sebagai Kadus III mengaku sangat lega dan ia sangat bersyukur bisa lulus tes seleksi perangkat desa yang dikatakan murni tidak ada pungutan biaya.

“Alhamdulillah senang bisa lulus tes meski sebelumnya saya banyak melakukan persiapan mulai dari mengikuti kursus di Klaten dan Karangdowo. Saya sejak awal sudah membidik posisi Kadus III ini dan ini kesempatan bagi saya mendaftar. Ketika mendaftar hingga dilantik ini tanpa dipungut biaya apapun,”tutur pria lulusan SMK di Sukoharjo itu. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...