Solo RayaVideo

Pasar Umat Masjid Nur Mirah Sejahterakan UMKM dan Jamaah

SOLO-Masjid Nur Mirah Serengan menyelenggarakan acara Pasar Umat yang diikuti 30 lebih pelaku UMKM di sekitar masjid, Ahad (25/9).  UMKM yang mengikuti gelaran tersebut mulai dari kuliner, fashion, hingga herbal.
Ketua Panitia Pasar Umat, Narjito mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua, namun demikian panitia berharap kegiatan tersebut bisa diselenggarakan sebulan dua kali.
Ada 600 an voucher yang dibagikan secara gratis pada jamaah masjid senilai Rp 10 ribu rupiah. Voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli makanan atau lainnya di luar masjid di sepanjang jalan Moh Yamin.
“Usai mengikuti sholat subuh berjamaah dan kajian, jamaah mendapatkan voucher senilai 10 ribu yang bisa digunakan untuk membli produk peserta UMKM,”ujarnya, Ahad (25/9).
Selain gratis bisa sarapan bersama, Pasar Umat juga mengadakan layanan potong rambut gratis dan juga bakti sosial berpa donor darah.
Melalui kegiatan tersebut panitia berharap agar dapat membawa kemakmuran Masjid dan juga kesejahteraan bagi UMKM di sekitar Masjid.
“Semua berjuang tanpa imbalan, semoga bisa ketemu di akherat kelak,”tambahnya.
Dalam kegiatan  Pasar Umat masjid Nurmirah mendapatkan dukungan dari beberapa komunitas seperti Ekspreso,Skrim, GMB, Paskas dan lain sebagainya.
Panitia juga menyampaikan apresiasi dari para donatur semoga Allah berikan pahala kebaikan di akherat kelak. []https://youtu.be/glpxUR0hXbY