Solo Raya

Ketua DPR RI Berharap Aparat Gercep Agar Tidak Terjadi Kesimpangsiuran Jumlah Korban

SOLO– Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap agar aparat penegak hukum segera menindaklanjuti menyelidiki atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan meninggalnya ratusan suporter pada Sabtu (1/10/2022).

“Saya berharap peristiwa itu bisa ditindaklanjuti apa penyebab kerusuhan tersebut. Terkait korban agar segera didata secara akurat berapa jumlah korban meninggal dunia dan juga korban luka baik yang berada di rumah sakit ataupun sudah pulang,” ujarnya saat melakukan blusukan di Kelurahan Kratonan, Serangan. Ahad (2/10/2022).

Puan menambahkan, hal ini dilakkukan agar tidak terjadi kesiampangsiuran terkait jumlah data baik korban meninggal dunia ataupun korban luka.

Selain itu Puan juga menghibau kepada seluruh masyarakat khususwa di Jawa Timur agar bersabar dan menahan diri tidak emosi.

baca: Kemah Pandu Latih Kepemimpinan Bersama Kodim 0735 Surakarta

“Saya minta semua aparat terkait yang ada di Jawa Timur dan tingkat pusat untuk menindaklanjuti peristiwa itu. Karena ke depan masih akan ada lagi pertandingan-pertandingan jangan sampai terulang lagi,” pungkasnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pasca laga BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Kejadian itu menyebabkan 127 orang meninggal dunia sejauh ini.  []

%d bloggers like this: