Solo Raya

Pemkab Klaten Menghentikan Sementara Pertandingan Liga Sepak Bola

KLATEN-Pemkab Klaten menghentikan sementara pertandingan liga maupun kesebelasan di daerah atau tarkam. Penghentian itu dampak dari tragedi Kanjuruhan, Malang di mana sebanyak 127 orang suporter tewas.

Pj Sekda Kabupaten Klaten, Jajang Prihono menjelaskan penghentian sementara pertandingan liga sebagai bentuk solidaritas dan menjaga psikis masyarakat.

“Saya selaku ketua Askab PSSI Kabupaten sudah saya instruksikan membuat surat bahwa untuk pelaksanaan semua tarkam di bawah naungan PSSI dihentikan sementara. Hal ini kami lakukan karena mempertimbangkan psikis masyarakat. Saya yakin pertimbangan dari sisi keamanan belum memungkinkan dengan kondisi saat ini, jadi di daerah tidak berani mengambil resiko meskpun hal ini tak ada kaitan langsung dengan insiden di Malang itu,”jelasnya,Senin (03/10).

Jajang menambahkan tidak hanya tarkam, sesuai surat dari Asprov PSSI, bahwa pertandingan untuk liga 3 juga dihentikan sementara selama sepekan.

“Termasuk pertandingan tim PSIK  Klaten yang akan melawan Persebi Boyolali tanggal 5 Oktober kita tunda. Meski ditunda tim kami latihan tetap jalan terus,”bebernya.

baca: 46.303 Keluarga di Klaten Segera Terima Bantuan STB

Sementara itu Manager PSIK Klaten ,Purwanto mengatakan terkait penghentian sementara Liga 3,pihaknya mengikuti keputusan Asprov PSSI.

“Tidak ada masalah dengan penundaan selama sepekan ini, karena ini sebagai wujud empati di Malang. Tim kami tetap berlatih untuk menghadapi Persebi Boyolali,”ucapnya. [WE]

%d bloggers like this: