Solo Raya

Terima Studi Banding, SD Muh 1 Solo Jadi Panutan Sekolah Penggerak

SOLO–Program Sekolah Penggerak adalah penyempurnaan dari program transformasi sekolah sebelumnya dan studi tiru merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya agar menjadi lebih baik.

“Hari ini terima studi tiru rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti, Jumat (21/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Kalimantan Selatan Yuli Haryanto SE MSi, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah Ahmad Mudlofir MT, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surakarta Tarno SPd MPd, Kepala Seksi Manajemen dan Peningkatan Mutu Sekolah Dasar Priyono SPd MPd.

Ikut membersamai Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta Drs H Tridjono, Ketua Komite Sekolah Drs H Harminto, Pengawas Gugus II Korwil III Kecamatan Banjarsari Dra Tri Winarni MPd, dan Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1.

“Alhamdulillah bisa berbagi praktik baik, syarat sekolah penggerak harus menyiapkan ekosistem sekolah. Bisa berpikir terbuka, senang mempelajari hal baru, kolaboratif dan adaptif,” ujarnya sambil tersenyum.

Sesi best practise dan tanya jawab berlangsung gayeng, di awali guru penggerak Tri Yuniarti SSi SPd, dan Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti SPd MPd. Acara studi tiru dipandu Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko.

Sementara itu, H Ribowo SPd MAP, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Balangan mengatakan tujuan dari kaji tiru ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan dengan harapan kedepannya bisa diterapkan di Kabupaten Balangan dan menjadi lebih baik lagi serta memajukan pendidikan Indonesia pada umumnya.

baca: Hari Santri Nasional, Polres Sukoharjo Gelar Bakti Religi ke Sejumlah Ponpes

“Kami sangat berterima kasih SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta yang memberikan sambutan pada kami, menerima, dan kaji tiru sekolah penggerak. Sangat bangga, dan melihat sendiri kemajuan-kemajuan sekolah penggerak. Saya bawa ada pengembang kurikulum, pengawas, kepala sekolah dan guru,” ujarnya.

Dalam acara tersebut disambut dengan Karawitan binaan Ki Agung Sudarwanto MSn dengan Ki Dalang Cilik Gibran, Ki Brama Kuntadi Sukesi, Sinden Cilik Rambu Rangkung, Dokter Kecil, Tari Piring, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Solo Vokal Aisyah Rajwa My Heart Will Go On, di dukung market day sekaligus rangkaian syiar Milad ke-87, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari kedua belah pihak, diakhiri dengan foto bersama. []

%d bloggers like this: