Solo Raya

Pembangunan SDM Unggul di Era Digital

KLATEN– SDM unggul adalah kebutuhan untuk mau belajar, kebutuhan untuk dicintai dan mencintai, kebutuhan untuk bertahan hidup, serta kebutuhan menawarkan sesuatu yang berharga.

“Cara Meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM adalah dengan mengadakan Training atau pelatihan. Training atau pelatihan merupakan langkah yang umumnya ditempuh oleh perusahaan untuk meningkatkan skill para karyawannya,”ujar Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri diacara Sosialisasi Non Perda, Ahad, (25/9/2022).

Sumber Daya Manusia dalam sistem pembangunan berperan sebagai Agen Perubahan. Sumber daya manusia ini merupakan faktor penting dalam pembangunan ekonomi suatu bangsa sebab memegang peranan utama yang menggerakkan pembangunan.

Era digital adalah suatu zaman dimana seluruh kegiatan yang mendukung kehidupan sudah dipermudah dengan adanya teknologi yang canggih. Era digital hadir untuk menjadikan teknologi lebih modern dan juga lebih praktis.

Lanjut Quatly, di era digital pun terus berjalan dengan cepat dan tidak bisa dihentikan oleh manusia. Tentunya hal tersebut akan menimbulkan berbagai dampak positif dan negatif.

baca: Murid SDIT Nur Hidayah Teladani Perjuangan Para Pemuda Indonesia

Menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni yang menguasai teknologi digital dan berbagai hal yang terkait dengan perkembangan teknologi komunikasi, media sosial dan kontennya adalah suatu keharusan.

“Begitu juga bagaimana memanfaatkannya untuk kemajuan daerah, nasional, serta mempromosikan keunggulan daerah dan negara kita kepada dunia internasional, merupakan tantangan yang harus segera disikapi dengan bijak,”pungkasnya. []