Solo Raya

Festival Pelajar Nusantara Resmi Ditutup Menpora

SOLO-Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali resmi menutup Festival Pelajar Nusantara di Stadion Manahan Solo pada Senin (31/10/22).

Hadir dalam penutupan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Walikota Solo Gibran Raka dan Direktur Utama RRI Hendrasmo. Acara penutupan Festival Pelajar Nasional ini diadakan secara Daring dan Luring

Acara Tersebut dibuka oleh sambutan dari Direktur Utama RRI Hendrasmo,dan dilanjutkan Zainudin Amali menutup rangkaian acara Festival Pelajar Nusantara serta memberi pesan kepada seluruh Siswa SMA/SMP yang hadir di Stadion manahan itu, bahwasanya kalian sebagai penerus bangsa harus menjaga persatuan dan Kesatuan bangsa.

Lalu Zainuddin juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMP/SMA/SMK serta Panitia yang bersangkutan acara ini serta kepada seluruh media.

“Teruntuk kalian anak anak Muda, kalian itu calon penerus bangsa ini jadi tolong jagalah persatuan dan kesatuan bangsa ini jangan sampai terpecah belah hanya karena oknum tertentu. Tak lupa saya juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah, Panitia Festival Pelajar Nusantara dan semua yang membantu acara ini hingga akhir dan sukses, tak lupa terimakasih untuk media media yang telah membagikan acara ini kepada publik hingga antusias masyarakat yang tinggi,” ungkap Zainuddin Amali.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta pemberian amanat kepada seluruh Siswa-Siswi yang hadir di Stadion Manahan Solo maupun yang hadir secara virtual tentang pentingnya menjaga kesehatan, norma kespoanan, dan jangan melakukan pernikahan dini.

“Hati-hati jangan sekali kali menggunakan narkoba, karena dapat merusak tubuh kalian dan itu tindakan yang dilarang negara, selanjutnya bercita-citalah setinggi langit agar ketika kamu jatuh dibawah masih ada bintang bintang, jangan lupa ketika cita cita mu terwujud tetap hormati kedua orang tuamu maupun gurumu. Dan yang terakhir hindari pernikahan dini,“ujar Ganjar Pranowo.

baca: Dalang Cilik SD Muh 1 Solo akan Tampil di NAFC 2022

Dalam Acara Festival Pelajar Nusantara ini Gibran berterimakasih karena panitia sudah mengadakan acara ini, karena dengan adanya acara ini harapannya akan semakin membuat Pemuda menjadi lebih bersemangat dan Inovatif.

“Saya berterimakasih kepada seluruh panitia, hadirin karena telah ikut berpartisipasi dengan Acara ini. Saya harap semoga Pemuda-pemudi di Negara ini menjadi inovatif, kreatif, kolaboratif karena generasi muda hari ini kelak akan menjadi pimpinan,” Ujar Gibran di depan awak media.[]

 

 

%d bloggers like this: