Guna Kawal Pemilu 2024,Sebanyak 78 Panwascam Resmi Dilantik

Date:

KLATEN– Sri Mulyani Bupati Klaten turut menghadiri pengambilan sumpah janji, pelantikan dan membuka pembekalan Bawaslu kecamatan se Kabupaten Klaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2022 di Grand Tjokro, Sabtu (29/10/2022).

Kepala Bawaslu Jawa Tengah, Muhammad Amin mengatakan sebagai Panwascam kedepan mungkin akan menghadapi banyak tantangan dan dinamika. Dirinya menyampaikan tugas setelah dilantik menjadi seorang Panwascam adalah berkoodinasi dengan stakeholder di kecamatan dan membuat pleno internal yang dijalankan dengan musyawarah mufakat.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Panwascam. Kedepan mungkin banyak tantangan dan dinamika. Terus semangat menjaga satu rumah kecil yaitu Bawaslu dan satu rumah besar yaitu Indonesia. Pesannya adalah menjaga integritas kerukunan dan kerjasama antar bangsa,” jelasnya

Bupati Klaten,Sri Mulyani menyampaikan sebanyak 78 Panwascam yang dilantik dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten.

“Sejumlah 78 Panwascam di 26 kecamatan telah dilantik. Proses pelantikan sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Saya selaku Bupati, mengucapkan selamat dan sukses. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024,” tuturnya.

Mulyani menambahkan setelah proses pelantikan, terdapat pembekalan bagi para Panwascam guna memberikan edukasi dan pemahaman dalam menjalankan tugas saat proses pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. terakhir.

“Saya berharap semoga pelantikan dan pembekalan ini dapat menjadikan Panwascam yang lebih berkualitas, proaktif, bertanggung jawab serta konsisten sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”harapnya.

baca: Ustadz Solihan Dimakamkan di TPU Saripan Makamhaji

Selesai pelantikan, dilanjutkan pembekalan kepada anggota panwaslu kecamatan diantaranya adalah materi kelembagaan disampaikan oleh Ketua Bawaslu Klaten, tentang pola hubungan panitia pengawas pemilu oleh kordiv SDMO dan Diklat dan Materi terkait tugas,kewajiban dan kewenangan panwaslu kecamatan yang disampaikan oleh Azib Triyanto selaku kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

Selain menyampaikan materi Azib mengawalinya dengan ice breaking dan motivasi kepada para anggota panwaslu kecamatan yang terlantik supaya menjaga integritas profesionalitas dan tanggung jawab setiap jajaran pengawas harus mempunyai SIM-P Soliditas Integritas Mentalitas dan Profesionalitas didalam menjalankan tugas-tugasnya.[WES]

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...