Sri Mulyani:Sektor Pertanian Klaten Berperan Penting di Tingkat Nasional

Date:

KLATEN– Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan sektor pertanian di kabupaten Klaten memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan pertanian tidak hanya Jawa Tengah namun juga nasional.

Hal itu disampaikan saat membuka Agro Expo Pertanian Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Klaten,Rabu (02/11).

“Klaten dikenal sebagai lumbung pangan,lumbung berasnya di Propinsi Jawa Tengah ataupun Nasional. Karena itu patut kita perjuangkan ketersediaan pangan khususnya beras di Kabupaten Klaten, agar kita bisa memenuhi kebutuhan pangan lokal Jawa Tengah dan nasional. Hal inilah yang mendorong Pemkab Klaten dalam pembangunan tanaman pangan untuk tetap melanjutkan dan menyempurnakan program yang telah ada untuk di tingkatkan,”paparnya.

Dalam kesempatan itu,Bupati mengapresiasi expo yang diikuti 26 KTNA kecamatan se Klaten. Ia menilai ajang ini merupakan kesempatan kelompok petani untuk mengeksplorasi produk pertanian potensial.

“Mari kita sukseskan acara agro expo pertanian ini semoga para petani yang hadir betul – betul membawa hasil yang menggembirakan ,sehingga nanti dapat membawa terobosan inovasi yang tentunya bisa diterapkan di wilayah bapak ibu semuanya dan dengan hadirnya expo ini dapat menambah pengetahuan para petani,”ungkapnya.

baca: Wujud Kepedulian, Pemkab Klaten Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Sementara itu Ketua KTNA Klaten, Maryanto mengatakan melalui kegiatan ini,KTNA Klaten bertujuan ingin memfasilitasi KTNA kecamatan untuk mempromosikan produk pangan dan pertanian unggulan di masing – masing wilayah.Sekaligus mendukung ketahanan pangan kabupaten Klaten.

“KTNA Klaten di tahun 2023 nanti agar tetap dapat berekspresi,berkolaborasi dengan kebijakan Bupati,Wakil Bupati serta Dinas Pertanian,”katanya. [WES]

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...