Jalan-Jalan

Sumber Sirah, Awalnya Mata Air Kini Menjadi Destinasi Wisata Asyik

KEDIRI-Sumber Sirah merupakan wisata air yang berada di Desa Kerkep, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Awalnya, Sumber Sirah hanyalah mata air biasa yang kerap digunakan warga desa sekitar, siapa pun yang ingin berenang di sini juga gratis alias tidak membayar.

Namun setelah ada pengelolaan untuk mengembangkan potensi wisata di daerah sekitar, kini masuk ke Sumber Sirah harus membayar restribusi atau pembayaran atas jasa.

Fasilitas itu diantaranya mini zoo, play ground, kolam renang anak, toko oleh-oleh, dan ada pula berbagai macama warung yang menjajakan makanan serta minuman dengan harga jungkir balik.

Selain itu di tempat ini pula juga dilengkapi banyak gazebo sebagai tempat bersantai dan ngobrol, toilet serta mushola.

Tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sangat cocok untuk bersantai ataupun hanya sekedar refreshing bersama anak.

Tak perlu khawatir dengan tarifnya, karena harga tiketnya cukup murah meriah, dengan  Rp2.000 saja kamu sudah bisa masuk menikmati segarnya Sumber Sirah.

Sedangkan untuk parkir sepeda motor cukup membayar Rp3.000, sepeda Rp2.000 dan mobil sebesar Rp5.000.

Bagi kalian yang ingin liburan, Sumber Sirah bisa menjadi salah rekomendasi liburan bersama anak ataupun keluarga untuk melepas penat di akhir pekan.

Penampakan sumber saat ini sangat indah dan terawat, kini tempat itu dibentuk menyerupai kolam renang dengan satu perosotan kecil.

Lalu dikelilingi oleh tempat duduk dan meja kayu yang bisa digunakan untuk beristirahat ataupun tempat makan sebari menikmati segarnya keindahan sumber.

Wisata Suber Sirah

Tempat wisata ini memiliki halaman yang begitu luas, rindang, dan dipenuhi pepohonan besar yang bisa melindungi dari sengatan sinar matahari, sehingga hawanya sejuk dan dapat membuat pengunjung betah berlama-lama.

baca: Tiket KA untuk Libur Nataru 2022/ 2023 Sudah Bisa Dibeli

Nantinya, saat akan memasuki tempat ini, kamu akan disambut dengan hamparan rumput ilalang di sebelah kanan dan kiri yang membuat tempat ini menjadi indah.

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, karena tempatnya yang sejuk dan murah meriah, Sumber Sirah selalu ramai pengunjung apalagi saat akhir pekan.