Solo Raya

Kapolres Klaten Berikan Surprise Umroh Gratis kepada Joko Susilo

KLATEN-Aipda Joko Susilo, SH tak kuasa menahan haru, begitu mendapat kejutan hadiah umroh dari Kapolres Klaten. Bhabinkamtibmas Desa Ngemplak Seneng, Polsek Manisrenggo tersebut tiba-tiba diminta maju ke atas mimbar saat pelaksanaan upacara pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi. Ia kemudian diminta membuka bingkisan berbentuk tabung dari Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK., MH., Senin (7/11/2022).

Aipda Joko tak menyangka bingkisan tersebut ternyata berisi tiket umroh untuknya. Ia kemudian bersujud syukur atas apa yang diterima

Kapolres Klaten menyampaikan bahwa hadiah umroh ini merupakan penghargaan kepada anggotanya yang telah bekerja maksimal untuk masyarakat, yang dinilai dalam program “Polisi Baik “.

Penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu anggota yang lain untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Semangat pak Joko ini, karena saat ini dia bisa memberikan yang terbaik bagi desa binaannya,” katanya.

Program Polisi Baik merupakan program Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH untuk mengukur kinerja personel dan satker jajaran dalam melayani masyarakat. Kriteria yang dinilai antara lain integritas, inovasi, komitmen, kemanfaatan serta testimoni keluarga, rekan kerja serta masyarakat.

Sementara itu, Aipda Joko mengatakan tak pernah menyangka akan menerima hadiah umroh. Ia hanya bekerja secara ikhlas dan berupaya maksimal melayani warga binaannya. Namun pepatah “Rejeki Tak Pernah Tertukar” rupanya benar adanya, kini ia akan menjadi tamu Allah SWT dengan cara yang tidak disangka-sangka.

“Rutinitas kerja yang baik, saya yakin menghasilkan momen yang baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar.” Ucapnya sambil berkaca-kaca. []

%d bloggers like this: