Kuliner

10 Tempat Makan Nasi Goreng Terkenal di Jakarta

JAKARTA– Nasi goreng merupakan salah satu kuliner Indonesia yang banyak digemari, dari orang lokal sampai turis sekalipun. Apalagi nasi goreng dikala ini telah diketahui sampai mancanegara. Terdapat banyak sekali tempat makan nasi goreng di Jakarta. Catatan tempat makan nasi goreng di dasar ini populer memiliki rasa yang lezat serta senantiasa banyak wisatawan. Kalian dapat turut berupaya.

  1. Nasi Goreng MPR

Nasi Goreng MPR sudah ada sejak tahun 1984-an dan tempat ini cukup dikenal sebagai tempat makan nasi goreng terkenal di Jakarta yang legendaris. Lokasi jualannya berada di Jalan Rumah Sakit Fatmawati Nomor 16 A, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menu nasi goreng yang dijual di sini jenis nasi goreng original yang lengkap dengan suwiran ayam. Namun, karena rasanya yang enak tentunya membuat nasi goreng ini jadi terkenal. Harga Nasi Goreng MPR pun cukup ramah kantong, yaitu mulai dari Rp 16.000-an.

  1. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi goreng dengan bumbu kebuli lengkap dengan daging kambing dan ayam adalah menu andalan dari tempat makan nasi goreng Apjay. Setiap menu nasi goreng kebuli, juga bisa ditambahkan dengan telur. Sementara itu, penamaan kedainya sendiri disebut Apjay karena letaknya di dekat Apotek Jaya, Jalan Panglima Polim IX No. 19, Jakarta Selatan. Untuk memesan menu khas dari Nasi Goreng Apjay kamu bisa siapkan uang mulai dari Rp 25.000.

  1. Nasi Goreng Bang Ronie

Jika ingin menikmati hidangan khas dari tempat makan nasi goreng satu ini, kamu bisa datang langsung ke lokasinya yang ada di Jalan Pinangsia Timur Nomor 1, Jakarta Barat. Nasi goreng bang Ronie adalah nasi goreng kecap dengan aneka pilihan topping, seperti ayam, kambing, udang, kerang dan kornet. Selain itu yang jadi keunikan nasi goreng bang Ronie ada pada kecap yang digunakan sebagai bumbu. Konon kecap yang dipakai adalah salah satu kecap lokal yang legendaris khas Benteng, bernama SH Benteng.

  1. Nasi Goreng Kebon Sirih

Tempat makan nasi goreng yang terkenal di Jakarta Pusat ini sudah cukup lama ada, yaitu sejak tahun 1958-an. Lokasinya berada di Jalan Kebon Sirih Dalam 1 No. 1-3, Jakarta Pusat. Menu nasi goreng yang disajikan di sini mempunyai bumbu rempah yang khas dengan porsi nasi yang cukup banyak. Dengan porsi tersebut, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp 40.000 untuk menikmati seporsi nasi gorengnya. Baca juga: Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kuliner Kambing Legendaris di Jakarta Sejak 1958

      5. Nasi Goreng Kambing NGK

Di Jalan Pejaten Raya Nomor 12, Jakarta Selatan bisa ditemui Nasi Goreng Kambing NGK. Hidangan nasi goreng kambing yang dijual di sini punya porsi yang banya sehingga para pembeli akan merasa puas memakannya. Hidangan nasi goreng kambing NGK makin lengkap pula dengan tambahan topping irisan tomat, bawang goreng, dan emping.

       6.Nasi Goreng Sabang Bang Roby

Asli Betawi Rasa nasi gorengnya enak serta harganya yang terjangkau bikin Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi semakin disukai penggemarnya. Seperti salah satu menunya yang dinamai nasi goreng santri, yang dihargai senilai Rp 16.000 per porsi. Nasi goreng santri adalah nasi goreng polosan, dan jika ingin tambahan topping tersedia pilihan seperti cakwe, telur, sosis, kornet dan kambing. Lokasinya berada di Jalan H. Agus Salim No. 51A, Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat.

  1. Nasi Goreng Muncul Malam

Cara membuat nasi goreng khas Nasi Goreng Muncul Malam cukup tradisional, dimana nasi goreng dimasak di atas arang. Tempat jualannya berada di Jalan Sukarjo Wiryopranoto Nomor 5, Tamansari, Jakarta Barat. Pilihan menu nasi gorengnya cukup lengkap, yaitu nasi goreng kambing, ikan asin, ayam, kerang, udang, cumi-cumi, teri medan, ati ampela, dan kikil kulit. Ada pula nasi goreng dengan aneka tambahan sayuran di antaranya bayam, kangkung, sawi, hingga keju. Harga satu porsi Nasi Goreng Muncul Malam mulai dari Rp 17.000-an.

  1. Nasi Goreng Obama

Nasi goreng ini bukan kepunyaan Obama tetapi tempat makan nasi goreng ini dinamai demikian karena letaknya berada dekat dengan SDN 01 Menteng. Tempat Obama pernah sekolah saat tinggal di Indonesia. Kabarnya, Obama juga pernah mencicipi hidangan nasi goreng di tempat ini. Jenis nasi goreng yang dijual di tempat ini adalah nasi goreng gila dengan beragam campuran dari bakso, telur, sosis hingga pete. Harga per porsi nasi goreng Obama mulai dari Rp 25.000.

  1. Republik Nasi Goreng

Ada banyak macam hidangan nasi goreng yang dijual di Republik Nasi Goreng. Semuanya berbumbu khas nusantara dengananeka tambahan seperti sosis dan buntut. Berbagai pilihan menu nasi goreng dengan harga mulai Rp 20.000 yang disajikan pasti bikin kamu bebas dalam memilih. Lokasi Republik Nasi Goreng terletak di Jalan Mampang Prapatan VI, Tegal Parang, Jakarta Selatan.

     10. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Ada yang unik dari menu nasi goreng di tempat ini, yaitu salahsatu hidangan nasi gorengnya diberi keju mozarella yang meleleh. Bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang sangat suka dengan hidangan yang ada keju mozarellanya. Jika tertarik, kamu bisa datang ke tempat Nasi Goreng Gila Gondrong 81 di Jalan Muara Karang Raya Nomor 263, Jakarta Utara. Harga satu porsi nasi goreng di sini mulai dari Rp 25.000-an. []

 

%d bloggers like this: