Sport

Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

JAKARTA-Kemenangan sejarah Arab Saudi atas Argentina dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 berhadiah libur nasional. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, ingin ikut memeriahkan kemenangan bersejarah tim negaranya melawan Lionel Messi dkk.

Dilansir kompas, sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama di Stadion Luisail, Selasa (22/11/2022), Arab Saudi berhasil menang 2-1 pada babak kedua. Dikutip dari Khallej Times, Pemerintah Arab Saudi memberikan hari libur setelah hasil Piala Dunia 2022 tersebut.

“Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar,” tulis Khallej Times.

Hari libur tersebut untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua siswa di seluruh negeri. “Bursa saham Saudi akan ditutup pada hari Rabu dan akan dibuka kembali pada hari Kamis,” tulis mereka. Hal yang senada juga dilontarkan oleh politikus Saud Salman Al Dossary di Twitter.

“Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan sektor publik maupun swasta, serta semua pelajar, berkat kemenangan epik Arab Saudi hari ini,” tulis dia.

Kemenangan Arab Saudi menjadi sejarah, mereka satu-satunya negara Asia yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia. Hebatnya lagi, Argentina saat ini masih diisi oleh Lionel Messi dan beberapa nama besar, seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Lisandro Martinez. Sementara itu, skuad Arab Saudi untuk Piala Dunia 2022 didominasi oleh klub asal ibu kota Arab, Al Hilal SFC.

Semua itu berkat tangan dingin sang pelatih, Herve Renard. Dia mampu membuat jebakan offside yang kerap menjerumuskan Di Maria dkk.

“Selamat untuk tim dan staf dalam laga ini. Saya mendedikasikan kemenangan untuk masyarakat Arab,” tulis Herve Renard di akun Twitter pribadinya. “Kami menunggu dukungan Anda pada laga selanjutnya!” tegas dia. []

%d bloggers like this: