Solo Raya

SMKN 1 Karanganyar Gelar Khataman Al Qur’an dan Pengajian Akbar

KARANGANYAR– Bertempat di halaman SMK Negeri 1 Karanganyar, ratusan murid didik beserta Guru/Pengajar mengikuti Khataman Al Qur’an dan Pengajian Akbar dalam rangka HUT ke 59 SMK Negeri 1 Karanganyar, Selasa (23/11) pagi

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Dalam arahannya, Juliyatmono menuturkan cara merawat otak kita sebagai penguatan literasi adalah adanya kegiatan Khataman Al qur’an 30 juz dengan diulang ulang karena Al Qur’an tidak akan pernah usang oleh zaman. Karena salah satu rukun iman yakni iman kepada Al Qur’an.

“Semoga seluruh cita cita anakku dpt diaminkan malaikat dikabulkan Allah SWT. Sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an Apabila seorang hamba menghatamkan Al Qur’an datang enam puluh ribu malaikat yang mendo’akan pada hamba tersebut,” terang Bupati.

Menurutnya Al Qur’an adalah firman yang berisi tentang ilmu segala ilmu.
Penghasil reproduksi, Sumber Daya Manusia yang unggul adalah dengan cara rajin membaca, menghafal Al Qur’an.

Sementara itu laporan Kepala SMK Negeri 1 Karanganyar, Suhono mengatakan kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi dalam Khataman Al Qur’an dan pengajian akbar dalam rangka HUT ke-59 SMK Negeri 1 Karanganyar.

“Kita telah selesai melaksanakan khataman Al Qur’an sebagai agenda rutin yang mana dua tahun yang lalu sempat ditiadakan karena pandemi,” katanya.

Ditambahkannya ada seratus dua pulih enam (126) santriwan/wati sebagai penguatan literasi kita dan Pembentukan karakter anak khususnya di SMK Negeri 1 Karanganyar.

“Mohon doa restunya sejak tahun 2020 SMK Negeri 1 Karanganyar sebagai sekolah pusat keunggulan. Peta jalan kami adalah sebagai pusat sekolah unggulan di tahun 2026. Semoga peserta didik kita menjadi tiga (3) ranah yakni dapat bekerja, melanjutkan dan dapat berwirausaha,”harapnya. []

 

%d bloggers like this: