Solo Raya

Meneladani Pahlawan Wujud Cinta Negeri

SUKOHARJO-Meneladani pahlawan sangat diperlukan karena melalui jasanya lah kita bisa menikmati negeri ini merdeka. Namun di masa sekarang ini hal apa yang bisa dilakukan untuk meneladani para pahlawan?

Hal itulah yang menjadi pembahasan di acara Sosialisasi Perda Non Perda dengan mengangkat tema, “Teladan Pahlawanmu Cinta Negeri Untukmu Indonesia”, di Hotel Sarila Ahad (13/11/2022).

Hadir sebagai pembicara Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri dan Sigit Budi Raharjo.

Dalam kesempatan tersebut Quatly berharap meneladani pahlawan di masa sekarang diantaranya adalah terus mengorbakan semangat persatuan.

“Kita kobarkan  persatuan agar bermanfaat bagi masyatakat. Melalui persatuan segala persoalan bangsa ini bisa diselesaikan,”ujarnya.

Sebagai generasi sekarang harus peka terhadap kondisi yang ada. Kita tidak boleh acuh tak acuh jika ada teman atau tetangga yang membutuhkan bantuan. Selain itu sebagai warga negara kita berkewajiban untuk menjaga persatuan agar bangsa ini terus maju.

“Jika ada orang yg merongrong kedaulatan bangsa harus kita tanggulangi dengan menggandeng pihak-pihak terkait,”katanya.

Sementara Sigit Budi Raharjo lebih fokus menyampaikan tentang sejarang parjuangan pahlawan 0 November.

Ada beberapa tokoh pahlawan saat itu seperti Bung Tomo, Moestopo, Gubermur Suryo, Mayjen Sungkono dan lainn sebagainya. []

 

%d bloggers like this: