Nusantara

Yayasan Anak Bangsa Mengkuti Supervisi Lembaga Program Rehabilitasi Sosial di Kantor Kementrian Sosial RI

BEKASI-Direktur Yayasan Anak Bangsa Indonesia NTB, Marsekan Fatawi mengikuti acara Supervisi Lembaga tentang Program Rehabilitasi Sosial yang diselenggarakan oleh Direktorat Rehabilitasi Sosial Korban Bencana dan Kedaduratan di Gedung Aneka Bhakti 2 Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial seluruh Indonesia tersebut diselenggarakan selama 4 hari, Kamis-Minggu 8-11 Desember 2022. Beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial diantaranya Napza, Gepeng, BWBP, KTK dan KPO, Kelompok Minoritas, HIV/AIDS/ ODHA dan LKS eks Napi Teroris.

Marsekan berharap dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lembaga di bidang pelayanan kesejahteraan masing-masing lembaga.

“Melalui kegiatan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan pada lembaga yang kami kelola,” ujarnya saat ditemui Sabtu (10/12/2022).

Marsekan menambahkan, melalui kegiatan ini semoga pemerintah bisa lebih maksimal dalam melaksanakan program rehabilitasi sosial.

“melibatkan lembaga sosial dalam pengentasan masalah sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat. Hal ini di lakukan agar persoalan kesejahteraan sosial bisa segera teratasi, “tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh beberapa praktisi yang membahahas tentang perdagangan orang, gelandangan pengemis, HIV/AIDS dan NAPZA.

Di hari berikutnya para peserta di berikan materi juga tentang Assesment peningkatan mutu serta administrasi dan pelaporan yang berasal dari akademisi. []

%d bloggers like this: