EkBiz

Rosanto Adi Mantapkan Diri jadi Caketum HIPMI Surakarta

SOLO-Rosanto Adi memantapkan diri untuk menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Surakarta periode 2023-2026. Didampingi tim suksesnya, Adi mendatangi Kantor HIPMI Surakarta pada Sabtu (17/12) pukul 15.00 WIB.

Adi mengembalikan formulir pendaftaran Balontum sebagai bentuk kesiapan untuk menuju tahap lebih lanjut. Ia berharap niat baiknya bisa menjadi berkah bagi banyak orang.

Pengusaha 40 tahun itu ingin HIPMI di bawah kepemimpinannya nanti bisa menjadi rumah bagi para pengusaha untuk terus berkarya, mengembangkan bisnis lintas sektoral dengan semangat inovasi dan optimalisasi.

“HIPMI ini rumah, bukan sekadar kos-kosan yang orang bisa keluar-masuk seenaknya. HIPMI sebagai rumah saya yakin mempunyai satu visi, dimana semua bisa tumbuh bersama,” kata Rosanto Adi, Sabtu (17/12).

Menurutnya, setiap rumah memiliki aturan yang baik. Pada periode selanjutnya, ia berharap seluruh anggota HIPMI bisa berkembang, bergandengan tangan dan menguatkan satu sama lain.

“Dengan bekerja sama, saya yakin pengusaha muda akan lebih berani, bersama belajar, membangun HIPMI lebih baik,” ungkapnya.

Ke depan, Adi akan mengolaborasikan potensi bisnis anggota yang berbasis data. Ia mengupayakan agar HIPMI memilik website akurat dan selalu update. Sekretariat akan dioptimalkan menjadi pusat data.

Lanjut Adi, tugas HIPMI adalah membuat seluruh anggota nyaman, tidak merasa tersaingi. “Kita saling memotivasi, dan saat salah satu terluka semua ikut terluka. Ketika semuanya sukses maka itu kesuksesan bersama.”

Adi menekankan bakal terus berusaha memberi kontribusi untuk HIPMI Surakarta apapun hasilnya nanti.

“Terpilih atau tidak (sebagai Ketum BPC HIPMI periode 2023-2026), saya akan terus mengabdikan semangat untuk HIPMI. Siapapun ketuanya, saya yakin HIPMI bisa berkolaborasi dengan baik, karena di HIPMI ini kita kembali ke rumah,” tuntasnya.

Satu langkah dengan Adi, Astrid Wijayani telah mengembalikan formulir pendaftaran Balontum pada Jumat (16/12) kemarin. Disusul Respati Ardi pada Sabtu (17/12) pagi. Sedangkan Arizal Firmansyah membatalkan niatnya untuk memimpin HIPMI Surakarta pada kesempatan ini.

Setelah ini, berkas dari Balontum akan diverifikasi pada 18-19 Desember 2022. Sementara itu penetapan nama-nama Caketum dan pengambilan nomor urut dilakukan pada hari berikutnya.

Diketahui, BPC HIPMI Kota Surakarta akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IX pada Sabtu, 4 Februari 2023 mendatang. Salah satu agenda Muscab kali ini adalah memilih dan menentukan Ketua Umum HIPMI Surakarta periode 2023-2026. []

%d bloggers like this: