Solo Raya

Khitan Ceria Forsitama Diikuti Puluhan Peserta

SUKOHARJO-Turut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, FORSITAMA (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla) Desa Cemani, Grogol, mengadakan acara Khitan Ceria yang diprioritaskan untuk anak warga kurang mampu di wilayah Cemani dan sekitarnya.

Kegiatan sosial ini digelar di Masjid Darrissalam, di kawasan Dukuh Candi, Cemani, Ahad (18/12/2022). Sebanyak 50 anak mengikuti khitan ceria secara gratis ini.

Hadir untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Kepala Desa Cemani, Hadi Indrianto, S.T., Wakapolsek Grogol, IPTU Askolani Budiyanto, S.H.,M.H., dan Babinkamtibmas Desa Cemani Aipda Sri Wahyono. Hadir pula di saat acara dari Babinsa Desa Cemani, Serma Ahmad Badawi.

Kegiatan Khitan Ceria FORSITAMA 2022 tahun ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cemani dan IDI IKAPPIM (Ikatan Alumni Pon-Pes Islam Al Mukmin Ngruki).

Drs. Muhammad Amin, N.A., koordinator Bidang Sosial FORSITAMA sekaligus Ketua Pelaksana Khitan Ceria Gratis ini mengatakan, khitan ceria ini diikuti 50 anak.

ā€œIni merupakan kegiatan rutin akhir tahun yang dilaksanakan oleh FORSITAMA. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada masyarakat Cemani dan sekitarnya. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu bisa mengikuti khitan ceria gratis ini,ā€ jelasnya.

Ustadz Habib Ngadiri, selaku Ketua FORSITAMA, menambahkan bahwa kegiatan sosial tersebut untuk masyarakat kurang mampu, dan akan selalu dilaksanakan.

“FORSITAMA insyaAllah akan selalu mengadakan kegiatan sosial yang sifatnya gratis, karena untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” jelasnya. []

%d bloggers like this: