Nusantara

Lazis Jateng Cabang Salatiga Adakan Khitan Massal Gratis

SALATIGA-Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (LAZIS) Jateng Cabang salatiga mengadakan kegiatan besar Akhir tahun 2022 yang diberi nama Khitan Ceria, kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12).

Acara yang diadakan di Taman Sidomukti, Kelurahan Kecandran, Kota Salatiga ini diikuti oleh 30 peserta.

Acara ini dipersembahkan oleh OKPS, LAZIS Jateng dan Sunat Modern serta didukung oleh Khadijah Volunteer Community, Athaya Snack & Catering, DJP Salatiga, PMI Kota Salatiga, Lazis Izzatul Islam, YBM PLN Salatiga dan Dompet Peduli Umat, Sekolah Dasar Tahfidzul Qur’an, Indhie Shop Bakulan Everyday, Persaudaraan Pesunat Modern Indonesia, dan PT. Sunat Modern Indonesia.

Syihabbuddin selaku Pimpinan LAZIS Jateng Cabang Salatiga menyampaikan bahwa acara ini adalah puncak Program LAZIS JATENG di tahun 2022.

“Tujuan utama acara ini adalah memberikan manfaat program khitan gratis khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat umum. Acara tersebut juga merupakan penggabungan dari empat Bidang Program LAZIS Jateng.”ujarnya.

Adapun empat bidang program tersebut adalah bidang sosial masyarakat, dakwah, pendidikan dan kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan program puncak akhir tahun 2022. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dengan baik program ini. Untuk membantu masyarakat memang dibutuhkan kolaborasi bersama. Kami mendoakan semoga para donatur mendapatkan pahala yang beripat,” kata Syihab.

Syihabbudin menambahkan dalam rangkaian acaranya terdapat santunan serta pemberian bingkisan kepada setiap peserta.

Hadir pula Dr. H. Muhammad Haris, M.Si., selaku Ketua PMI Kota Salatiga yang mengapresiasi atas kegiatan khitan ceria yang diselenggarakan LAZIS Jateng.

Muhammad Haris mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang ingin meng-khitankan putranya. Terlebih pada momentum liburan sekolah seperti saat ini. Semoga donatur yang berpartisipasi pada kegiatan ini ditambahkan rezkinya oleh Allah Swt.

“Matur nuwun, kami sangat mengapresiasi program khitan yang diinisiasi oleh Lazis Jateng bekerjasama dengan berbagai pihak. Tentu program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa menjadi program rutin tahunan dari Lazis Jateng,” ungkapnya.

Respon baik juga disampaikan oleh salah satu orang tua peserta khitan, Sukardi (48) atas terselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu bagi keluarganya. Dikatakan keluarga dan anaknya senang dengan program ini. Beliau berharap di tahun-tahun yang akan datang bisa diadakan acara serupa sehingga lebih banyak penerima manfaat yang merasakan bantuan ini.

“Iya, terima kasih kepada Lazis Jateng cabang Salatiga karena telah mengadakan acara ini. Kami merasa terbantu dengan adanya acara ini dan harapan ke depan acara ini masih terselenggara dan lebih baik lagi,” ujar Sukardi saat diwawancara. []

%d bloggers like this: