Solo Raya

Khitan Massal Pamuji Diikuti Puluhan Peserta

SOLOPerkumpulan Alumni SMA Muhammadiyah Siji (Pamuji) Solo menyelenggarakan acara khitanan massal, Ahad (25/12/2022). Acara yang diselenggarakan di SMA Muhammadiyah 1 tersebut diikuti puluhan peserta.

“Kegiatan khitan massal ini diselenggarakan sudah kali ke 7, dalam pelaksanaannya Pamuji menggandeng Mer-C. Kegiatan ini merupakan sinergitas antara alumni dan SMA Muhammadiyah 1 Solo,”ujar Sekretaris Umum Pamuji, Dr R Taufik Nur, Ahad (25/12).

Anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 30 peserta, peserta yang paling kecil usia 3 tahun dan yang paling besar usia 10 tahun.

“Melalui kegiatan ini Pamuji berharap anak-anak yang mengikuti khitanan massal menjadi sehat badannya. Karena khitan mempunyai manfaat besar pada kesehatan selain merupakan anjuran dalam Islam,”tambahnya.

Dengan dikhitan semoga anak-anak memiliki akhlakul karimah sehingga menjadi generasi yang mulia. Kedepannya menjadi manfaat bagi semua orang.

Lanjut Taufik, Pamuji kedepannya akan terus berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Karena hal itu merupakan visi dan misi dari Pamuji.

Selain dikhitan anak-anak juga mendapat beberapa bingkisan berupa sarung, baju koko, uang pembinaan serta layanan kesehatan pasca dikhitan.

Dalam kegiatan ini Pamuji mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara ini berjalan lancar. []