Jalan-Jalan

Berikut Fakta Menarik Angkutan KA Nataru 2022/2023 di Daop 6 Yogyakarta

YOGYAKARTA-Tahun 2022 telah berakhir, kini semua menatap tahun baru 2023 dengan penuh harapan. Bagi beberapa orang mungkin tahun 2022 masih menyimpan kenangan mendalam. Pun halnya dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta yang menyimpan cerita menarik untuk angkutan kereta api di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Natal dan Tahun Baru kali ini memang berlangsung ramai dan lancar di wilayah Daop 6. EVP Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra rasa mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi.

“Saya mewakili Manajemen Daop 6 mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kereta api sebagi moda transportasi untuk bepergian selama masa Angkutan Nataru 2022/2023 ini. Merupakan suatu kebanggan bagi kami dapat mengantarkan masyarakat dan tak lupa kami akan selalu berinovasi untuk meningkatkan layanan,” ungkapnya.

Selanjutnya Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo menjelaskan bahwa pada penyelenggaraan Angkutan KA di masa Nataru ini menyimpan berbagai catatan positif dan menarik.

Ada fakta atau catatan menarik pada penyelenggaraan Angkutan KA masa Nataru 2022/2023 di Daop 6 Yogyakarta.

Salah satunya yakni KAI Daop 6 mengoperasikan kereta Panoramic untuk pertama kalinya

Pada periode Angkutan Nataru 2022/2023, KAI menghadirkan kereta Panoramic sebagai upaya peningkatan pelayanan. Selain itu, kereta ini digunakan sebagai kereta tambahan KA Taksaka rute Gambir–Yogyakarta (PP).

“Kereta Panoramic hadir dengan konsep yang berbeda dari kereta biasanya yang ada di Indonesia, kereta ini merupakan sebuah kereta inovasi KAI yang memiliki jendela dimensi besar di kedua sisinya. Desain atap yang menggunakan kaca serta dibuat memanjang dari depan hingga belakang dan juga secara otomatis dapat dibuka dan ditutup,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: