Nusantara

Laznas Dewan Da’wah Bantu Kaca Mata Gratis untuk Lansia di Buleleng

BULELENG-Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Da’wah terus berupaya mendukung program berantas buta huruf Al-Quran di pedalaman. Kali ini di wujudkan dengan membagikan kaca mata gratis bagi warga Desa Julah, Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (7/1) lalu.

Pasalnya, salah satu dusun yang menjadi lokasi binaan dakwah ini, tidak sedikit warganya yang pendidikannya selesai sampai SD saja, tak terkecuali di kalangan lansia yang ingin bisa baca Quran tapi sudah terbatas penglihatannya.

“Alhamdulillah sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan mata satu minggu yang lalu, ada anak-anak hingga lansia yang sudah minim penglihatannya tapi mereka ingin sekali bisa baca Qur’an,” Tegas Yusrol Mahendra, seorang da’i Dewan Dakwah yang bertugas di Bali.

Da’i muda yang baru memulai tugas dakwahnya di Desa Julah ini berharap, program kerjasama Laznas Dewan Da’wah Bali dengan Klinik Dokter Ilham ini menjadi ikhtiar yang turut meminimalisir penyakit yang di derita masyarakat yang menjadi titik binaannya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, salah satu warga Desa Julah merasa sangat bersyukur.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Julah sangat senang dan sangat berterima kasih kepada donator laznas dewan Dakwah atas pemberian kaca matanya, semoga bermanfaat dan senantiasa Allah membalas dengan sebaik baik balasan,” ungkapnya. []

%d bloggers like this: